Editorial
10 October 2023

4 Daftar Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia



4 Daftar Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

CiLifers ingin anaknya menjadi pilot atau terjun dalam dunia penerbangan? Tentu Anda menginginkan sekolah penerbangan terbaik di Indonesia untuk pendidikan anak Anda.

Ada banyak pilihan sekolah penerbangan untuk menjadi pilot ataupun teknisi dalam dunia penerbangan di Indonesia. Nah, ini dia 5 rekomendasi sekolah penerbangan terbaik di Indonesia.

1. STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)

 

Salah satu sekolah penerbangan negeri terbaik di Indonesia adalah STPI, yang merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Departemen Perhubungan RI.

Jurusan sekolah yang berlokasi di Tangerang ada empat, yaitu penerbangan, teknik penerbangan, manajemen penerbangan, dan keselamatan penerbangan. Biaya untuk bersekolah di sini  mulai dari Rp65 juta hingga Rp88 juta.

2. Alfa Flying School

 

Sekolah pilot ini ada di Jakarta Timur dengan tempat praktik di Bandara Halim Perdanakusuma. Ada banyak program yang ditawarkan di sini, termasuk program MER dan CPL. Biaya sekolahnya adalah sekitar Rp700 juta dengan masa pendidikan selama 18 bulan dan 150 jam terbang.

Biaya sekolah penerbangan

3. BPA (Bandung Pilot Academy)

 

Sekolah ini merupakan salah satu sekolah pilot terbaik yang ada di Indonesia. Lokasinya ada di Bandung, dengan 3 lokasi pelatihan yaitu Cianjur, Majalaya, dan Sulaiman. Biaya sekolah penerbangan ini adalah sekitar Rp850 juta, dengan masa pendidikan 1 tahun dan 160 jam terbang.

4. Genesa Flight Academy

 

Salah satu sekolah penerbangan terbaik di dunia adalah Genesa Flight Academy yang ada di Cilacap, Jawa Tengah. Biaya pendidikannya sekitar 66.500 USD atau setara dengan Rp1 miliar. Sedangkan masa pendidikannya adalah 14 bulan dengan pengalaman terbang 143 jam.

Biaya sekolah penerbangan memang tidaklah murah, minimal Anda harus menyiapkan dana Rp100 juta. Dana ini belum termasuk dana operasional anak selama sekolah. Belum lagi jika ada inflasi maka dana yang harus Anda siapkan akan jauh lebih besar.

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan anak menjadi seorang pilot atau profesi lainnya, tentu Anda perlu menyiapkan tabungan dana pendidikan yang cukup sesuai dengan rencana biaya pendidikan yang telah Anda kalkulasikan.Selain itu, Anda juga bisa melengkapi tabungan dana pendidikan anak Anda dengan Asuransi Beasiswa Ciputra.

Asuransi Beasiswa Ciputra akan memberikan jaminan perlindungan dana pendidikan selama 18 tahun dengan pembayaran premi 5 tahun saja. #Cukup5Tahun Jamin Dana Pendidikan Anak Hingga Perguruan Tinggi.

Tunggu apa lagi? Lakukan simulasi preminya sekarang juga dan berikan pendidikan terbaik untuk si Buah Hati!