Editorial
25 October 2018

4 Golongan Dampak Polusi Air Bagi Kesehatanmu!



Pasti kamu tahu kan kalau salah satu fungsi dari air yaitu untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh dan untuk menjaga kebersihan? Nah, fungsi tersebut bisa terlaksana dengan adanya air bersih.

 

(Sumber gambar : https://caraterbarumengatasi.files.word)

 

Tapi, ketika air tercemari oleh polusi dan kotoran, air jadi nggak bisa lagi dikonsumsi dan untuk membersihkan tubuh dan lingkungan, tapi malah menimbulkan penyakit dengan berkembangbiaknya bakteri- bakteri yang berbahaya bagi kesehatan karena polusi air ini lho.

 

(Sumber gambar : https://www.nu.or.id)

 

Ternyata ada 4 golongan dampak polusi air yang bisa mengganggu kesehatanmu, yaitu:

  1. Water Diseases, merupakan istilah untuk penyakit yang bisa langsung menular lewat air yang dikonsumsi atau diminum sehari- hari. Contohnya : kolera dan tipus.
  2. Water Washed Diseases, yaitu sebutan bagi penyakit yang disebabkan oleh kurangnya konsumsi air bersih. Contohnya : infeksi kulit dan penyakit lepra.
  3. Water Based Diseases, yaitu sebutan untuk penyakit yang masih berkaitan dengan adanya cacing parasit yang mendiami air tercemar.
  4. Water Related Vectors, yaitu istilah untuk penyakit yang biangnya penyebabnya berkembangbiak di air. Contoh : demam berdarah dengue dan malaria.

 

Penyakit paling ringan yang bisa timbul akibat kekurangan air bersih yaitu kepala pusing, kulit pecah- pecah, sembelit dan dehidrasi ringan. Tapi, hal ini jangan kamu biarkan ya, apalagi ditambah dengan mengkonsumsi air yang tercemar limbah karena bisa berdampak kerusakan tubuh yang lebih serius lagi, seperti muntaber, tifus, disentri dan lain sebagainya. Kalau kamu meminum atau tidak sengaja meminum atau tersentuh air tercemar oleh limbah yang mengandung logam berat, maka akan timbul penyakit yang menyerang sel- sel darah dan bisa mengakibatkan penyakit yang fatal. Gawat kan?


 

(Sumber gambar: http://tipstrikonline.com)

 

Air bersih ini merupakan salah satu kebutuhan manusia selain makanan untuk tetap hidup sehat dan bertahan hidup. Yuk, hindari mengkonsumi dan menyentuh air yang tercemar dengan kotoran atau limbah supaya kamu terhindar dari berbagai macam penyakit, dan jangan lupa agar aktivitasmu lebih aman dan pasti untuk berasuransi di Ciputra Life yang dijamin perlindungan dan keuntungannya. Yuk, jaga kesehatan dengan air bersih dan berasuransi di Ciputra Life mulai dari sekarang! Segera cek dan beli asuransinya di situs www.ciputralife.com

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan