Editorial
06 December 2022

Apa itu Asuransi Pendidikan dan Manfaat yang Didapatkan



Apa itu Asuransi Pendidikan dan Manfaat yang Didapatkan

 

Sudah tidak menjadi rahasia, bahwa setiap tahunnya besaran biaya pendidikan naik hingga 10 - 15%. Kenaikan ini membuat biaya pendidikan semakin tinggi dan mahal. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mempersiapkan jauh-jauh hari, mengambil asuransi pendidikan contohnya.

Alternatif lain bila ingin mempersiapkan dana sekolah dalam kurun waktu singkat, bisa mencoba tabungan pendidikan. Namun jika Anda masih muda dan tidak bersegera memerlukan persiapan dana sekolah, berasuransi adalah pilihan yang lebih tepat.

Mengapa bisa lebih tepat? Apa manfaat yang akan Anda dapatkan? Yuk ikuti pembahasannya sampai tuntas!

 

Mengenal Asuransi Pendidikan dan Manfaatnya

biaya asuransi pendidikan

Tujuan dari berasuransi adalah memberikan proteksi finansial jika mengalami risiko tertentu. Begitu pula asuransi pendidikan, proteksi yang diberikan adalah jaminan biaya pendidikan anak hingga menempuh tingkat tertentu.

Jaminan ini merupakan perlindungan bila tulang punggung keluarga mengalami kendala dalam menjalankan fungsinya. Contohnya, tulang punggung keluarga mengalami sakit keras, kecelakaan, atau meninggal, sehingga tidak mampu mempersiapkan biaya sekolah anak.

Apabila kondisi tersebut terjadi, asuransi akan melanjutkan mendanai sekolah anak Anda, sehingga anak bisa melanjutkan pendidikan tanpa perlu memikirkan biayanya. Cara kerja asuransi pendidikan agar bisa memberikan jaminan biaya sekolah yaitu melalui dana yang sudah terhimpun.

Sehingga bila anggota keluarga menghadapi risiko finansial, dana yang sudah terhimpun tersebut akan digunakan untuk melanjutkan biaya sekolah anak.

 

Rekomendasi Asuransi Pendidikan untuk Anda

asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan adalah proteksi dan langkah cerdas dalam mempersiapkan dana sekolah anak. Oleh karena itu, Anda bisa jamin dana pendidikannya hingga perguruan tinggi cukup dengan bayar premi selama 5 Tahun! Dimana lagi kalau bukan di Asuransi Beasiswa Ciputra.

Beasiswa

Selain dana pendidikannya yang terlindungi, Anda sebagai orang tua juga terproteksi. Asuransi Beasiswa Ciputra menawarkan sejumlah manfaat lainnya seperti Gratis Premi, apabila orang tua terdiagnosis penyakit kritis* hingga Santunan Duka sebesar 25% dari Nilai Beasiswa jika Orang Tua tutup usia.

Dapatkan proteksi dan diskon preminya sekarang untuk wujudkan masa depan anak yang lebih baik!