Editorial
20 December 2019

Makan Malam Sehat Tanpa Perlu Takut Gagal Diet



Sering kali di antara kita merasa enggan untuk makan malam karena khawatir berat badannya akan bertambah dan menjadi gemuk. Tidak hanya itu, makan malam sering kali dikaitkan dengan penyakit. Tapi gak perlu khawatir karena Ciputra Life akan kasih kamu menu makan malam sehat tanpa perlu takut gemuk! Cekidot! 
 

  1. Telur Dadar
    Salah satu lauk pauk yang aman kamu konsumsi untuk makan malam tetapi tetap rendah kalori adalah telur. Bukan hanya proses masak yang mudah, harganya juga termasuk murah. Kamu bisa mendadar telur dan beri sedikit garam dan lada untuk perasa untuk sajian makan malam. Rasanya enak tentunya tidak menyiksa untuk kamu yang sedang diet. Kalori yang dihasilkan hanya sekitar 150 kalori/100 gramnya.
     
  2. Ikan Sarden atau Salmon
    Ikan sarden atau salmon bisa menjadi opsi makan malam tanpa perlu khawatir berat badan yang bertambah. Ikan salmon dan sarden memiliki kandungan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Kamu bisa memakan 1 potong ikan tersebut dengan ¼ porsi nasi merah untuk hidangan makan malam. Enak, sehat, dan tentunya lezat.
     
  3. Sayur Sop
    Di malam yang dingin, kamu bisa menjadikan sayur sop sebagai menu andalan nih. Cukup masukan daging ayam dan sayuran kamu bisa menjaga suhuh tubuh tetap hangat dan terjaga dari rasa lapar yang menggangu. Dijamin gak akan ganggu program diet kamu.
     
  4. Tahu Tumis
    Makanan lembut satu ini bisa jadi lauk untuk kamu yang ingin mengkonsumsi makanan sehat di malam hari. Cukup buat tahu dan paprika yang ditumis, kamu bisa menghindari cemilan tinggi kalori karena tahu mengandung protein yang akan memebuat kamu lebih kenyang.
     
  5. Salad Buah
    Untuk pecinta buah, konsumsi salad buah juga bisa jadi menu andalan sehat di malam hari. Selama penggunaan mayonnaise, keju, dan gulanya tidak berlebihan. Menu ini cocok untuk kamu yang ingin tetap sehat tanpa khawatir gemuk.
     
  6. Ayam dan Kentang Panggang
    Dalam kondisi yang sangat lapar dan tetap ingin makan malam serta sehat dalam waktu bersamaan bisa tidak ya? Jawabannya bisa! Kamu bisa konsumsi ayam dan kentang yang dipanggang untuk menu makan malam pembasmi lapar. Menu ini memiliki kalori sekitar 380 kalori. Jadi masih aman untuk makan malam.
     
  7. Oseng Buncis
    Oseng buncis, makanan dengan bahan dasar sayur buncis ini bisa jadi menu sehat untuk makan malam kamu. Buncis memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan pencernaan dan kandungan asam folatnya yang baik untuk pembentukan sel tubuh. Kalori dari oseng buncis ini tidak sampai 50 kalori per 100 gramnya.

 

Itu dia makanan sehat yang dapat menjadi pilihan menu makan malam kamu tanpa perlu khawatir gemuk. Selamat mencoba!

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan