Editorial
16 October 2017

Manfaat Medical Check-Up yang Perlu Diketahui



Sehat itu sebenarnya murah dan mudah, bukan sebaliknya. Justru ketika sakit kita akan dihadapkan dengan berbagai prosedur medis yang tidak mengenakkan, belum lagi dengan tagihan biaya berobat atau rawat inap yang tidak murah. Jadi, justru sakitlah yang seharusnya disebut mahal.

Lalu apakah kita bisa menjamin diri akan sehat selamanya? Di dunia ini, tidak ada satu pun jaminan yang bisa membebaskan manusia dari berbagai jenis penyakit seumur hidup. Dibandingkan mengharap jaminan, lebih baik kita menjaganya sebagai langkah pencegahan dari penyakit.

Salah satu langkah pencegahan adalah dengan melakukan medical check-up atau pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mendeteksi penyakit sejak dini. Jika sebuah potensi penyakit diketahui sejak dini maka kita akan lebih cepat mendapatkan pertolongan dan antisipasi medis lainnya sebelum berkembang menjadi penyakit yang parah, di mana membutuhkan pengobatan yang lebih kompleks.

 

Jadi, sesehat apa pun kita, tetap harus melakukan medical check-up untuk memeriksa tingkat kesehatan serta mengetahui kemungkinan adanya seuatu penyakit serius yang belum menunjukkan gejala. Biasanya, beberapa hal yang diperiksa ketika kita melakukan medical chek-up di antaranya adalah:

 

1. Berat Badan

2. Gula Darah

3. Tekanan Darah

4. Kolesterol

5. Kesehatan Jantung

6. Mata

7. Telinga

8. Kulit

9. Gigi

10. Paru-paru

11.Tulang

12. Darah

13. Kelamin

Nah, jika kamu ingin memeriksakan kondisi kesehatan kamu, datang aja ke ajang "Keluarga Sehat Bersama Ciputra Life", di mana kamu bisa mendapatkan pelayanan ala medical check-up untuk mengetahui status berat badan, gula darah, tekanan darah, dan sebagainya. Acara ini digelar hari Minggu, 22 Oktober 2017 mulai pukul 07.00 - 10.00 WIB di area CFD Dukuh Atas.

Selain periksa kesehatan, kamu juga bisa seru-seruan berolahraga Zumba bersama Sandra, instruktur yang sudah berpengalaman. Asyiknya, kamu juga bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti Wheel of Fortune yang memberikan berbagai hadiah menarik.

Yuk, ajak teman, saudara, dan keluarga kamu ke "Keluarga Sehat Bersama Ciputra Life"! Jika kita semua sehat, segalanya jadi lebih mudah dan indah!