Editorial
01 February 2018

Berapa Sebenarnya Nilai Uang Pertanggungan Yang Kamu Butuhkan?



Kita tentu telah sering mendengar istilah uang pertanggungan yang terkait dengan solusi asuransi jiwa yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan penyedia asuransi jiwa. Uang pertanggungan yang ditawarkanpun berbagai macam hingga nilainya milyaran rupiah.  Namun, berapa sebenarnya nilai besaran uang pertanggungan yang dibutuhkan?

Biasanya, ketika ditanya mengenai besaran uang pertanggungan, kita selalu berpikir angka yang besar. Tentunya hal ini normal, karena kita berharap keluarga yang kita sayangi, sebagai ahli waris dapat hidup dengan berkecukupan ketika kita sebagai tulang punggung keluarga tiada. Menentukan uang pertanggungan yang besar tentunya tidak salah, hanya saja berakibat premi asuransi akan menjadi sangat mahal.

Oleh karena itu, sebenarnya untuk asuransi jiwa dengan Uang Pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan kadang tidak membutuhkan premi yang mahal.  Dalam hal menghitung jumlah uang pertanggungan asuransi jiwa yang dibutuhkan ada baiknya kita meninjau tujuan awal dari pemberian uang pertanggungan.  Uang pertanggungan diberikan kepada ahli waris dengan tujuan agar ahli waris tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup selanjutnya setelah kepala keluarga atau tulang punggung keluarga meninggal dunia hingga nantinya mendapatkan sumber penghasilan baru.

Diharapkan dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahun, keluarga yang ditinggalkan sudah mendapatkan sumber penghasilan baru.  Kebutuhan hidup keluarga yang ditinggalkan dapat dihitung dengan besaran jumlah pengeluaran rutin bulanan.  Jumlah pengeluaran rutin setiap bulan inilah yang dapat menjadi acuan dalam menentukan jumlah uang pertanggungan.  Bila pengeluaran rutin per bulan adalah sebesar Rp 5 juta maka jumlah uang pertanggungan dari asuransi jiwa yang dibutuhkan apabila misalnya kepala keluarga meninggal adalah jumlah pengeluaran per bulan dikalikan dengan 24. Artinya nilai uang pertanggungan tersebut dimaksudkan agar anggota keluarga yang ditinggalkan masih dapat menutupi kebutuhan keluarga hingga 2 tahun ke depan sampai mendapatkan alternatif penghasilan baru.

Oleh karena itu bijaklah dalam menentukan Uang Pertanggungan, dimana melalui produk Citra Proteksi Jiwa, Kamu dapat menentukan Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan Kamu mulai dari Rp 15jt dengan premi yang tentunya terjangkau.   Lindungi keluarga terkasih Kamu dan dapatkan promo special Ulang Tahun Ciputra Life, Cash Back 1 bulan Premi untuk pembelian selama periode promo.  Periode promo ini berlangsung hingga 28 Februari 2018. 

Melangkahlah pasti di tahun 2018 ini dengan masa depan keluarga yang terlindungi sejak dini. 

 

Tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari kami mengenai hal ini?  Lengkapi data diri Kamu di sini.


Bapak
Ibu







*Saya setuju untuk dihubungi melalui telepon, SMS, email atau jalur komunikasi lain untuk mendapat informasi mengenai produk/layanan Ciputra Life yang sesuai dengan kebutuhannya