Editorial
10 November 2018

Cari Tahu 5 Penyakit yang Bisa Diobati dengan Daun Sirsak!



Di jaman modern ini banyak banget orang yang lebih memilih untuk meminum obat-obatan buat menyembuhkan penyakitnya. Padahal, ada lho beberapa bahan alami dijamin lebih aman dan lebih terjangkau untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya daun sirsak!
 

(Sumber gambar : https://www.diedit.com)

 

Ternyata banyak banget kegunaan daun sirsak yang efektif mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit berbahaya dengan kandungan alaminya lho! Memang sih rasanya nggak semanis atau seenak teh atau minuman segar lainnya tapi kalau kamu rajin konsumsi racikan daun sirsak ini, kamu akan sehat dan sembuh dari berbagai penyakit ini!

 

(Sumber gambar : https://ginanjarherbal.com)

 

Mau tau 5 penyakit apa aja nih yang bisa diobati dengan racikan daun sirsak? 

 

1. Diabetes

Kamu tahu nggak kalau batas kadar gula normal berkisar antara 70 mg sampai 120 mg? Nutrisi pada daun sirsak ini bisa lho menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal, sehingga ekstrak daun sirsak bisa digunakan sebagai salah satu obat diabetes alami terbaik. Wah, hebat ya?

 

2. Kanker

Daun sirsak juga bisa mengobati berbagai penyakit berat seperti kanker lho, termasuk kanker prostat, paru-paru, dan payudara karena di dаlаm daun sirsak mеngаndung аcеtоgеnin yаng 10.000 kаli lеbih kuаt untuk mеlаwаn sеl kаnkеr dan 10 ribu kali lebih kuat daripada kemoterapi dalam melawan sel kanker. Gampang banget buat racikannya, tinggal rebus daun sirsaknya terus minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu agar cepat sembuh atau untuk mencegah kanker. Praktis banget kan?

 

3. Asam Urat

Daun sirsak mеngаndung аnnоcаtаlin, аcеtоgеnin, аnnоmuricin, аsаm gеntisic, аsаm linоlеаt sеrtа cаclоurin yаng аmрuh banget buat mеngоbаti аsаm urаt. Tinggal rebus 6-10 daun sirsak yang sudah tua tapi berwarna hijau dan sudah dibersihkan dengan 2 gelas air dan biarkan mendidih sampai tersisa satu cangkir air. Minum ramuan ini dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk efek maksimal. Yuk coba!

 

4. Jantung Koroner

Penyakit yang disebabkan oleh penumpukan dan penyumbatan lemak pada dinding pembuluh darah di jantung ini bisa dicegah dan disembuhkan dengan daun sirsak untuk menjaga kesehatan jantung dan melancarkan saluran pembuluh darah yang tersumbat.  Jauh lebih aman dan alami kan?

 

5. Rematik dan Eksim

Daun sirsak juga bisa mengobati penyakit yang berhubungan dengan tulang seperti rematik dan eksim ini karena mengandung kalsim dan kalium untuk menguatkan dan menyembuhkan kadar kepadatan tulang. Mau kan bebas beraktivitas dengan tulang yang kuat?

 

(Sumber gambar : https://meetdoctor.com)

 

Ramuan daun sirsak yang dikonsumsi secara rutin setiap harinya bisa membantu mencegah dan mengobati beberapa penyakit diatas. Tapi, kalau kamu merasa penyakitmu lama sembuhnya dan butuh tidak lanjut dokter, ada baiknya cek ke rumah sakit agar lebih aman dan pasti. Jangan lupa untuk berasuransi agar lebih terlindung dan bebas resiko di Ciputra Life! Cek berbagai jenis asuransi yang bisa kamu dapatkan di Ciputra Life disini https://www.ciputralife.com/

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan