Editorial
25 October 2019

Inflasi dan Dampak yang Ditimbulkan



Siapa yang sering mendengar adanya pernyataan bahwa “Harga Naik Adalah Dampak Inflasi”? Daripada penasaran, Yuk simak informasi dari Ciputra Life mengenai inflasi dan dampak yang ditimbulkan berikut : 

Inflasi sendiri adalah keadaan yang menggambarkan adanya kenaikan harga produksi jasa dan barang secara umum. Ketika inflasi terjadi, biasanya daya beli dan nilai mata uang akan melemah. Inflasi disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah ketidakseimbangan antara permintaan yang begitu tinggi tanpa diimbangi dengan penawaran yang tinggi sehingga menyebabkan harga kebutuhan akan meningkat. 

Inflasi tentu dapat mempengaruhi kehidupan. Berikut adalah dampak bisa disebabkan oleh inflasi :

  • Kenaikan bahan makanan
  • Naiknya kredit
  • Penghasilan yang cenderung stagnan
  • Daya saing ekspor yang rendah
  • Nilai bunga yang rendah. 

Dampak tersebut bisa saling berhubungan dan menciptakan ketidaksejahteraan masyarakat. Misal, inflasi menyebabkan harga kebutuhan pokok naik, tetapi orang dengan gaji atau pendapatan yang stagnan tentu akan sangat keberatan karena pengeluaran yang dikeluarkan akan lebih besar dari biasanya. Belum lagi nilai investasi dan bunga dari tabungan di bank juga akan menurun ketika terjadi inflasi. 
Buruknya, inflasi bisa terjadi dan datang kapan saja. Oleh karena itu, butuh pengelolaan keuangan yang tepat untuk mengatasi inflasi. Berasuransi merupakan cara yang tepat untuk menghadapi inflasi. Jika kamu sudah berasuransi lalu jatuh sakit maka kamu tidak perlu pusing memikirkan biaya rumah sakit yang meningkat saat inflasi. Kamu tetap bisa mendapatkan perawatan tanpa perlu memikirkan biaya rumah sakit. Dengan berasuransi kamu juga bisa memastikan penghidupan keluarga saat inflasi apabila sewaktu-waktu kamu sebagai kepala keluarga meninggal dunia. 

Nah ternyata asuransi bukan hanya menjamin dan membuat hidupmu lebih aman dan tenang karena jaminan perlindungan yang ditawarkan saja lho! Kamu juga bisa menyiapkan dana dari keadaan yang tidak terduga termasuk inflasi. 

Jadi bagaimana? Tertarik membeli asuransi? Pastikan kamu memilih asuransi yang terpercaya dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk klik langsung di sini untuk perlindungan terdepan. 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan