Editorial
27 December 2023

Jaga Kesehatan Saat Rayakan Tahun Baru dengan 5 Tips Ini!



Tips Menjaga Kesehatan dan Makanan selama Momen Tahun Baru

 

Tidak sedikit orang yang merayakan momen malam tahun baru dengan berkumpul bersama orang-orang yang mereka sayangi sembari menyalakan kembang api, masak-masak bersama, dan melakukan aktivitas seru lainnya. Meski Anda akan bersenang-senang di malam tahun baru, namun jangan sampai menomorduakan kesehatan dan pola makan Anda ya CiLifers. Ciputra Life punya sederetan tips bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan dan makanan Anda bagi Anda yang akan merayakan malam tahun baru bersama keluarga!

1. Makan Sebelum Pesta Dimulai

Saat hendak menghadiri pertemuan saat momen tahun baru untuk bertemu sanak saudara, keluarga, ataupun kerabat, jangan biarkan perut dalam keadaan kosong. Pasalnya, Anda akan tergoda untuk makan dengan porsi yang berlebihan. Jika memungkinkan, usahakan untuk mengonsumsi sayuran, sedikit protein (daging, ayam atau ikan) dan sedikit karbohidrat gandum utuh (misalnya, setengah cangkir nasi merah yang dimasak). Protein makanan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Namun, jika Anda tidak sempat makan sebelumnya, carilah pilihan makanan sehat berbahan dasar protein tanpa lemak, seperti bakso, udang, sate, sushi, atau sandwich. Selain itu, sebaiknya hindari makanan yang digoreng atau kue.

2 Buat Strategi Saat Ambil Makanan


Takut akan kalap makan selama perayaan tahun baru? Atur strategi itu penting lho. Seperti halnya memilih menu yang berbasis sayuran daripada biskuit atau kue-kue. Apabila Anda pecinta keju, pertimbangkan untuk mementingkan kualitas daripada kuantitas banyaknya keju yang Anda konsumsi. 

3. Ketahui Kelemahan Anda

Sebagian besar orang menyukai sesuatu yang manis dan sebagian lainnya menyukai makanan yang asin. Anda sendiri yang mengetahui jenis makanan apa yang menjadi kelemahan Anda yang membuat rasa suka Anda menjadi kalap dan menghabiskan banyak makanan dalam satu waktu perayaan malam tahun baru.

4. Berolahraga


Olahraga adalah cara yang baik untuk membakar kalori dan menjaga kesehatan tubuh. Cobalah untuk berolahraga sebelum atau setelah momen tahun baru. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga, cobalah untuk berjalan kaki atau bersepeda ke tempat tujuan Anda.

Semoga tips-tips ini membantu Anda agar bisa tetap sehat selama momen tahun baru. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini ke orang-orang yang Anda kasihi