Editorial
19 November 2019

Menu Sarapan Sehat Untuk Mengawali Hari



Sarapan merupakan kegiatan makan yang dilakukan oleh orang-orang di pagi hari. Sarapan sendiri bagus sebagai kegiatan utama yang bisa menunjang aktvitas lainnya di hari itu. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa sarapan bukan hanya sekedar makan pagi biasa. Sarapan dapat membantu menurunkan faktor risiko penyakit kardiovaskular, menjaga berat badan lebih stabil, dan meningkatkan performa kognitif.

Nah ternyata sarapan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan permorma kamu. Tapi untuk mendapatkan manfaat dari sarapan, harus dipastikan menu sarapan kamu juga harus sehat. Nah penasaran apa saja menu sarapan sehat yang cocok untuk kamu? Yuk simak informasi berikut yah! 

  1. Cereal 
    Kamu bisa memulai harimu dengan mencoba konsumsi cereal untuk sarapan. Sekarang, sudah banyak cereal rendah kalori yang dijual di toko terdekat yang bisa kamu jadikan menu sarapan sehat. Pastikan kamu memilih cereal yang mengandung kalsium, magnesium, dan asam folat. Kandungan tersebut dapat memberikan kamu kecukupan nutrisi sebagai awal harimu. 
     
  2. Telur
    Gak kalah penting, telur termasuk menu sarapan yang memiliki kualitas tinggi untuk kesehatan badan kamu. Telur memiliki kandungan lemak dan protein yang cukup untuk menjaga kadar energi kamu di pagi hari. Hal ini bisa membuat kamu menurunkan rasa ingin makan cemilan lainnya. Beberapa penelitian menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi telur untuk sarapan akan lebih cepat menurunkan berat badan daripada orang yang tidak mengkonsumsi telur sebagai menu sarapannya.
     
  3. Roti Gandum 
    Gandum! Menu sarapan ini juga tidak kalah sehat. Selain ditemukan pada produk cereal, gandum juga bisa kamu temukan pada roti. Roti gandum bisa mencukupi kebutuhan karbohidrat kamu di pagi hari tanpa perlu memikirkan kalori yang tinggi. Roti gandum bisa menjadi pengganti nasi putih atau roti putih sebagai menu sarapan pagi karena roti gandum memiliki lebih banyak vitamin, mineral, dan serat. Cocok juga untuk kamu yang sedang diet lho karena dapat membuat kamu lebih sampai siang!
     
  4. Buah-Buahan 
    Sudah tidak diragukan lagi! Buah-buahan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak dan bisa memenuhi nutrisi dan gizi kamu. Buah-buahan juga mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah radikal bebas dan membuat pembuluh darah menjadi lebih sehat. 
     
  5. Yoghurt
    Kebanyakan orang, mengkonsumsi segelas susu untuk mengawali pagi. Dilansir dari artikel, konsumsi susu saat perut kosong kurang ideal untuk sistem pencernaamu. Susu yang difermentasi seperti yoghurt akan lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh. PH susu yang asam membuat segelas susu dirasa kurang tepat untuk menjadi menu sarapan. Jadi kamu bisa mengganti produk susu untuk menu sarapan menjadi yoghurt. 
     
  6. Kacang-Kacangan 
    Bukan hanya lezat, konsumsi kacang-kacangan di pagi hari juga menyehatkan dan bernutrisi. Walaupun memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, kacang-kacangan dapat menyerap kemak yang ada di tubuh kamu. Kacang-kacangan juga tinggi akan magnesium, potassium, dan lemak tidak jenuh. 


Kamu bisa mendapatkan manfaat baik apabila kamu sarapan di pagi hari dengan makanan-makanan di atas. Pastikan porsi dan jumlah yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selamat mencoba! Happy Meal, Happy Day! 
 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan