Editorial
30 October 2018

Musim Hujan, Ini 5 Tips Biar Tubuh Nggak Gampang Sakit!



Nggak terasa akhir tahun sudah semakin dekat dan bulan November sebentar lagi tiba! Memasuki bulan November, tandanya musim hujan juga sudah di depan mata.

 

(Sumber gambar : http://cdn2.tstatic.net)

 

 

Musim hujan tiba, pastinya suhu udara menurun dengan hujan yang nggak menentu, sehingga banyak orang kehujanan dan sakit karena perubahan cuaca ini. Kamu sering pilek, batuk, atau terkena penyakit lainnya nggak karena suhu dan cuaca yang nggak menentu saat musim hujan di Indonesia ini? Nah, ada beberapa cara nih yang bisa kamu lakukan supaya kamu nggak gampang sakit saat musim hujan. Apa aja ya cara-caranya?

 


1. Rajin Mencuci Tangan

Kamu tau nggak saat musim hujan, hawa dinginnya bisa membawa berbagai virus penyakit, bakteri, dan mikroba lainnya yang jumlahnya lebih banyak dan bisa menyerang kesehatan tubuhmu? Kamu bisa tertular penyakit dari barang yang kamu sentuh atau dari angin kencang saat hujan lho. Nah, tapi kalau kamu sering cuci tangan dengan sabun, kamu bisa terhindar dari virus dan bakteri tersebut!


2. Minum Minuman Hangat

Kamu termasuk orang yang tahan dingin ngga? Tubuh yang kedinginan bisa membuat daya tahan menurun juga lho. Yuk, rajin minum minuman hangat supaya suhu tubuh juga tetap hangat. Kamu bisa membuat teh, dicampur lemon dan madu, atau jahe hangat, susu atau air putih hangat supaya daya tahan tubuh meningkat dan peredaran darah lancar. Dijamin kamu tetap sehat dan fit selama musim hujan!


3. Konsumsi Vitamin dan Makanan Sehat

Nah, sering minum vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu sehari-hari juga, ditambah dengan berbagai makanan sehat. Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti  jeruk,jambu, apel, mangga dan makanan berkuah hangat, seperti sup kuah, soto ayam atau sayuran dengan kuah hangat supaya kamu juga tetap hangat!


4. Istirahat Cukup

Sebisa mungkin hindari begadang dan tidur tepat waktu ya! Istirahat yang cukup bisa mengembalikan kondisi tubuh dan memulihkan stamina kamu dan bisa memperbaiki kekebalan tubuh kamu setelah beraktivitas sepanjang hari. Pastikan kamu rileks dan tidur  7-8 jam semalam ya!


5. Rutin Berolahraga

Jangan lupa supaya tetap rutin berolah-raga walaupun musim hujan ya! Olahraga penting banget untuk menjaga kebugaran saat musim hujan dan memberikan pengaruh yang baik pada sistem imun tubuh kamu. Kamu bisa melakukan olahraga di dalam atau di luar ruangan, atau aerobik secara teratur, lima kali atau lebih dalam seminggu selama 20 menit sehari supaya badan tetap kuat dan segar.

 


(Sumber gambar : http://cdn2.tstatic.net)

 

Jangan anggap sepele semua kemungkinan terjadinya serangan penyakit yang muncul di musim hujan. Jika memang penyakitnya terlalu berat, segeralah berobat ke dokter dan pastikan kamu sudah terlindungi dengan asuransi Citra Proteksi Kesehatan dari Ciputra Life, yang akan memberikan rawat inap jutaan rupiah jika memang perlu dirawat di Rumah Sakit. Cukup buka situs CiputraLife.com dan langsung daftar, tinggal klik-klik aja, nggak pake ribet. 

Lihat lebih jelasnya mengenai produk asuransi Citra Proteksi Kesehatan di situs CiputraLife.com.

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan