Editorial
24 May 2019

Wajib Konsumsi, Manfaat yang Terkandung dalam Alpukat Untuk Kesehatanmu!



Siapa yang tidak tahu dengan buah satu ini? Buah dengan rasa yang tidak terlalu manis namun masih terasa lezat ini jadi kesukaan banyak orang, mulai dari anak kecil hingga dewasa tentu menyukai buah alpukat. Buah yang mengandung lebih dari 25 nutrisi ini pasti punya banyak manfaat untuk kesehatan kamu! 


Cek manfaat dan kegunaan alpukat untuk kamu berikut ini : 


1. Mengatasi kolesterol dalam darah 
Kamu bisa meluruhkan kolesterol bandel dalam darah kamu dengan mengkonsumsi alpukat lho! Dari penelitian yang dilakukan American Heart Association didapatkan hasil dengan mengkonsumsi alpukat per harinya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL hingga 13,5 mg/dL. Hal ini dapat terjadi karena kandungan betasitoserol alpukat yang efektif meluruhkan kolesterol jahat yang ada di tubuh kamu nih. 

2. Membuat kulit lebih muda 
Siapa yang tidak senang melihat kulit yang tampak awet muda dan tetap sehat? Dengan konsumsi alpukat kamu bisa nih menjaga kulit kamu tetap indah karena kandungan lemak tidak jenuh yang dimiliki alpukat dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu mengurangi tanda penuaan diri. Adanya vitamin C dan E yang terkandung dalam alpukat juga bisa kamu manfaatin untuk masker wajah agar wajah lebih glowing nih sobat. Wah tampil cantik dengan konsumsi alpukat kayanya cocok buat kamu nih tanpa harus memakai krim yang belum tentu terbebas dari bahan kimia yang berbahaya. 

3. Menurunkan tekanan darah 
Kandungan potassium yang tinggi dalam alpukat, bahkan lebih tinggi dari buah pisang dapat jadi opsi kamu untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi nih! Kalau tekanan darah kamu mulai tinggi, coba konsumsi buah ini ya supaya kamu enggak marah-marah. Oke ?

4. Meningkatkan imunitas tubuh 
Banyaknya vitamin yang terkandung di dalam buah hijau satu ini, bisa buat kamu menjadi lebih sehat kalau mengkonsumsinya lho! Semua buah pada daasarnya memiliki kandungan vitamin yang bisa menjadi pertahanan imunitas kamu. Yuk mulai konsumsi buah setiap harinya!

5. Membantu penyerapan makanan dalam tubuh 
Konsumsi alpukat juga dapat meningkatkan metabolisme kamu lho! Adanya kandungan serat dalam alpukat ini yang meningkatkan metabolisme kamu. Selain itu, kandungan serat di dalamnya bisa mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2, obesitas, dan penyakit jantung lho! 

6. Melindungi kesehatan mata, ginjal, dan prostat
Kesehatan beberapa organ seperti mata, ginjal, dan prostat dapat kamu pertahankan melalui konsumsi buah alpukat nih. Antiksidan berupa lutein dan zeaxanthine yang tekandung dalam alpukat berguna untuk menjaga kesehatan mata kamu. Sedangkan mineral potassium yang kaya dalam alpukat dapat membantu keseimbangan cairan dalam tubuh sehingga ginjal dapat berfungsi dengan baik. Kandungan berupa lemak tidak jenuh yang ada dapat melindungi kesehatan prostat dan mencegah kanker prostat. Wah banyak banget ya manfaatnya! 

7. Meredakan gejala artritis 
Kandungan minyak dan lemak tidak jenuh dari alpukat dapat membantu kamu meredakan nyeri pada sendi dan mencegah osteoporisis. Selain itu, kandungan vitamin D yang terkandung dalam alpukat inilah yang dapat memelihara kesehatan tulang kamu. 

8. Mencegah bau mulut 
Alpukat mempunyai kandungan antioxidan flavonoid dan antibakteri yang bisa menyegarkan mulut dan menghilangkan bau mulut yang mengganggu lho! Bisa percaya diri seharian deh kalau abis makan alpukat!


Wah banyak banget ya manfaat kesehatan dari buah alpukat sobat C’Lifers! Satu buah berjuta manfaat kamu bisa dapatkan hanya dengan konsumsi alpukat. Yuk mulai hidup sehat dengan konsumsi buah setiap harinya!

 


# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan