Editorial
21 October 2022

3 Alasan Asuransi Keluarga adalah Opsi Tepat Bagi Gen Milenial



Generasi milenial adalah Anda yang lahir di tahun 1981 hingga 1996. Artinya usia Anda antara 24 hingga 39 tahun. Ini termasuk usia produktif dan mungkin banyak dari Anda yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Saat ini seharusnya, asuransi keluarga adalah produk keuangan yang sudah Anda pertimbangkan. 

Kenapa? 

Simak alasan dan penjelasan singkatnya di bawah ini:

 

1. Proteksi Usia Produktif

Asuransi yang Cocok untuk Generasi Millennial

Saat ini generasi milenial masuk ke fase produktif. Rata-rata sudah berstatus sebagai pekerja yang memiliki penghasilan tetap. Jika Anda berperan sebagai tulang punggung keluarga, maka memulai asuransi keluarga sekarang adalah pilihan bijak.

Anda sudah punya sumber penghasilan yang bisa mengcover premi bulanan pribadi dan anggota keluarga lain. Menggunakan asuransi keluarga dalam bentuk asuransi jiwa, kesehatan, maupun kecelakaan artinya Anda meminimalisir risiko ketidakstabilan keuangan di masa depan.

 

2. Kondisi Kesehatan Masih Prima

Asuransi yang Tepat untuk Usia Muda

Semakin awal Anda mulai mendaftar asuransi keluarga terbaik, maka semakin besar keuntungannya. Salah satunya terkait dengan kondisi kesehatan yang masih prima. Pihak asuransi biasanya membebankan premi lebih rendah untuk calon peserta dengan usia muda.

Tak hanya terkait dengan nominal premi saja, generasi milenial juga memiliki prospek lebih bagus untuk mendapat penghasilan tambahan di usia muda. Ketika penghasilan bertambah dari sumber pendapatan yang berbeda maka ini akan membuat keuangan Anda lebih stabil. 

Membayar premi untuk seluruh anggota keluarga tentu bukan masalah besar kan?

 

3. Pengelolaan Keuangan yang Lebih Baik

asuransi keluarga terbaik

Alasan terakhir terkait dengan manajemen keuangan. Perlindungan diri dan keluarga dari kecelakaan, penyakit, hingga kematian bisa sangat berpengaruh terhadap kondisi keuangan.

Biaya pengobatan, pemakaman, hingga perawatan di rumah sakit bisa memakan dana besar. Tanpa dana darurat atau pos keuangan tersendiri, ini bisa menjadi ancaman bagi saving Anda.

Ini jelas berbeda cerita jika Anda dan keluarga memiliki asuransi. Biaya terkait kesehatan tidak akan menjadi masalah lagi. Kondisi keuangan menjadi lebih stabil dan tak menutup kemungkinan Anda bisa meraih financial freedom lebih cepat.

Ciputra Life hadir untuk memberikan perlindungan terbaik agar Anda dan keluarga bisa membangun masa depan yang lebih baik. Dapatkan proteksinya sekarang juga!