Editorial
11 February 2022

4 Manfaat Coklat untuk Wanita



Perempuan, tahukah kamu bahwa kamu tidak perlu lagi merasa bersalah ketika makan coklat. Terlebih lagi, dunia kesehatan modern kini telah mengakui bahwa ada banyak manfaat coklat untuk wanita.

Apa saja itu? Simak artikel ini!

1. Cokelat Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Journal of Neuroscience baru-baru ini menemukan bahwa tikus tidak merespons rasa sakit saat mereka makan cokelat.

Para peneliti studi tersebut mengatakan bahwa efek penghilang rasa sakit ini dapat bermanfaat bagi wanita yang sering mengalami nyeri haid.

Oleh karena itu, ingatlah untuk selalu makan cokelat saat sedang PMS.

2. Cokelat Dapat Mengurangi Risiko Kehamilan

Sebuah studi menemukan bahwa bahan kimia theobromine yang ditemukan dalam cokelat dapat mengurangi preeklamsia, komplikasi kehamilan utama. Namun, kamu perlu mengingat bahwa semakin gelap cokelatnya, maka semakin baik pula manfaatnya.

Selanjutnya, studi terhadap hampir 2.300 wanita hamil menemukan bahwa mereka yang makan lima porsi cokelat atau lebih per minggu akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

3. Melindungi Wanita dari Penyakit Jantung

Para ilmuwan di Universitas Linköping di Swedia telah berhasil mempelajari bagaimana cokelat hitam bermanfaat bagi jantung.

Penelitian mereka selanjutnya menemukan bahwa relawan yang mengonsumsi 75 gram cokelat tanpa pemanis dengan kandungan kakao 72 persen, mengalami penurunan tingkat aktivitas enzim sebesar 18 persen.

4. Cokelat Membuat Berat Badanmu Lebih Ideal

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menemukan bahwa orang yang sering makan cokelat cenderung memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah.

Dalam penelitian terhadap sekitar 1.000 pria dan wanita AS, mereka yang makan cokelat beberapa kali seminggu, rata-rata, lebih ramping daripada pemakan cokelat sesekali.

Tentu saja, penelitian ini akhirnya membuktikan bahwa cokelat memang bermanfaat bagi diet weight loss.

Oleh karena itu, kamu wajib memakan cokelat hitam dengan kandungan 70% kakao untuk menjaga berat badan idealmu.

 

Akhir Kata

4 manfaat cokelat untuk wanita ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi cokelat secara rutin. Jangan lupa juga untuk mengikuti informasi menarik seputar kesehatan lainnya di Ciputra Life!