Editorial
19 April 2022

4 Manfaat Memiliki Asuransi untuk Keluarga



4 Manfaat Memiliki Asuransi untuk Keluarga

Asuransi menawarkan perlindungan ekonomis terhadap berbagai jenis risiko yang mungkin dihadapi nasabah. Sebut saja mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, kecelakaan, rumah, kendaraan, dan lain sebagainya. Lalu apa saja manfaat asuransi untuk keluarga?

 

1. Memberikan Rasa Aman

Setiap orang memiliki rasa takut kehilangan. Entah itu orang terkasih ataupun harta kekayaan. Eksistensi asuransi mampu memberi rasa aman bagi keluarga karena meng-cover individu dan bisnis.

Saat ini juga sudah banyak skema yang tersedia untuk asuransi pengangguran, sakit, kecelakaan, kesehatan, hingga usia senja.

 

2. Keluarga Lebih Aware terhadap Berbagai Risiko

Prinsip dasar asuransi adalah memberikan informasi terhadap publik mengenai risiko. Nasabah membayar iuran dan saat kerugian atau kemalangan mendera maka mereka akan mendapat kompensasi dari penyedia jasa asuransi.

Asuransi mungkin tidak bisa menghilangkan kerugian, namun ia bisa meminimalisir risikonya terhadap seseorang.

 

3. Mendorong untuk Menabung

Asuransi tak hanya melindungi kamu dari risiko, tetapi juga sebagai media investasi. Misalkan asuransi jiwa, kamu bisa terbiasa menabung dan menyisihkan dana untuk membayar biaya asuransi kesehatan.

Terlepas dari jumlah iuran yang dibayar, eksistensi asuransi juga membantu mendorong nasabah untuk mengelola keuangan lebih baik.

 

4.  Setiap Anggota Keluarga Masuk dalam Polis

Untuk asuransi keluarga, sudah pasti setiap anggotanya masuk polis. Kamu juga bisa menambahkan anggota baru dan melakukan penyesuaian dengan mudah.

Agar tidak merasa “rugi”, kamu bisa memilih asuransi dengan coverage yang tinggi sehingga pendanaan lebih maksimal. Kini kamu bisa menyesuaikan kebutuhan dengan macam-macam asuransi kesehatan yang ditawarkan.

Saat memilih rencana asuransi untuk keluarga, kamu tidak boleh asal. Pertimbangkan berbagai faktor seperti coverage, jumlah iuran, besarnya dana pertanggungan dan lain sebagainya. Sesuaikan juga dengan tingkat pendapatan keluarga.

Pahami perlindungan yang kamu butuhkan dan pilih proteksi terbaik dari rangkaian produk Asuransi Ciputra Life untuk diri kamu serta orang-orang tersayang.