Editorial
07 July 2022

Apa Itu Asuransi Keluarga? Pahami Jenis-jenisnya Sebelum Membeli



Apa Itu Asuransi Keluarga? Pahami Jenis-jenisnya Sebelum Membeli

 

Asuransi menjadi produk finansial yang memberikan manfaat proteksi. Sayangnya, produk ini belum cukup populer bagi beberapa orang. Padahal, ada lho asuransi keluarga yang murah. Yuk mulai kenali apa itu asuransi keluarga di sini.

Ulasan ini akan membantu kamu memahami pentingnya asuransi dan rekomendasi terbaiknya.

 

Pengertian Asuransi Keluarga dan Jenisnya

apa itu asuransi keluarga

Ini adalah produk perlindungan diri bagi Kamu dan keluarga. Mekanismenya, Kamu membayar iuran di awal dan peserta akan mendapat perlindungan dalam jangka waktu tertentu.

Saat terjadi musibah atau kemalangan yang menimpa peserta, misalkan kecelakaan atau kematian, maka ahli waris bisa ajukan klaim. Dengan klaim ini, Kamu bisa mendapat manfaat uang santunan dari perusahaan asuransi.

Biaya asuransi kesehatan keluarga yang Kamu bayar bisa sangat membantu saat musibah menimpa orang-orang terkasih.

Ada beberapa jenis asuransi untuk keluarga yang bisa Kamu pertimbangkan:

 

1. Asuransi Jiwa

asuransi keluarga terbaik

Sama halnya dengan asuransi perorangan, Kamu bisa memilih asuransi jiwa untuk keluarga tercinta. Jenis asuransi ini bisa Kamu klaim saat peserta meninggal dunia, mengalami kecacatan, dan lain sebagainya.

Asuransi jiwa secara tidak langsung bisa meminimalisir kesulitan ekonomi yang mungkin dialami keluarga yang ditinggalkan. Besaran uang santunan ini akan selaras dengan jumlah iuran yang dibayarkan ya. Jadi, semakin tinggi iuran maka semakin besar pula manfaat santunannya nanti.

 

2. Asuransi Kesehatan

biaya asuransi kesehatan keluarga

Besaran premi asuransi kesehatan biasanya lebih rendah dari asuransi jiwa. Dengan asuransi ini, anggota keluarga bisa mendapat manfaat seperti biaya perawatan hingga santunan saat meninggal dunia.

Jadi, saat ada anggota keluarga yang sakit dan butuh dana yang besar, perusahaan asuransi akan meng-cover-nya. Namun, jenis penyakit yang ditanggung asuransi bisa jadi tidak sama ya. Jadi ada baiknya kamu tanyakan sebelum mendaftar sebagai peserta.

 

3. Asuransi Kecelakaan

apa itu asuransi keluarga

Tak hanya kondisi sakit saja, kamu juga perlu mewaspadai risiko kecelakaan pada anggota keluarga. Apalagi saat ini mobilitas masing-masing orang semakin padat.

Beberapa jenis asuransi di atas dapat kamu miliki di Ciputra Life. Pilihlah perlindungan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga hanya disini!