Editorial
01 July 2022

4 Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak



4 Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak 

Sebagai orang tua, kamu pasti menginginkan yang terbaik bagi anak. Terutama dalam bidang pendidikan yang akan menentukan masa depan si buah hati. Biasanya, kualitas selalu berbanding lurus dengan biaya pendidikan. Oleh karena itu, kamu harus belajar cara menyiapkan dana pendidikan anak berikut ini!

 

1. Lakukan Survei terhadap Instansi Pendidikan

investasi dana pendidikan anak

Kamu tentu tidak dapat mengetahui mana pendidikan yang berkualitas tanpa melakukan survei terlebih dahulu. Terlebih lagi, survei memang dapat memberikan gambaran awal mengenai fasilitas dan kualitas pendidikan dari sekolah.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu pastikan saat melakukan survei ke berbagai instansi pendidikan:

  • Pertama-tama, cek apakah biaya pendidikannya sesuai dengan budget Kamu.
  • Selanjutnya, perhatikan fasilitas pendidikan yang tersedia.
  • Kemudian, pastikan kualitas guru dengan ikut serta dalam kelas percobaan.
  • Terakhir, cek ikatan alumninya.

 

2. Susunlah Rencana Biaya

tabungan pendidikan anak

Setelah kamu memilih instansi pendidikan untuk anak, buatlah rencana biaya pendidikannya. Sebaiknya, kamu melakukan langkah ini untuk mempersiapkan biaya pada setiap jenjang pendidikan.

Semakin detail rencana pembiayaanmu maka persiapan akan semakin matang juga. Oleh karena itu, pastikan kamu memasukkan perhitungan dana pendidikan darurat ke dalam rencana pembiayaan.

 

3. Menabung atau Mengambil Asuransi

asuransi pendidikan anak

Pembiayaan pendidikan anak dapat disiapkan sejak dini dengan menggunakan beberapa produk keuangan populer. Namun, kamu mungkin perlu mempertimbangkan mana produk yang cocok dengan kebutuhan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Tabungan pendidikan anak
  • Asuransi pendidikan anak
  • Investasi dana pendidikan anak

 

4. Siapkan Perlindungan bagi Anak

Cara menyiapkan dana pendidikan anak

Selain berinvestasi pada pembiayaan, kamu juga harus mempersiapkan proteksi terhadap dana pendidikan anak. Terlebih lagi, ada banyak risiko dalam hidup yang kerap datang tanpa bisa kita prediksi.

Dengan proteksi maksimal, Kamu dapat mengamankan dana pendidikan anak meskipun terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu, mengambil asuransi proteksi sejak dini mungkin merupakan langkah paling penting dalam persiapan pendidikan.

 

Citra Proteksi Kesehatan Anak dapat menjadi solusi cara menyiapkan dana pendidikan bagi anak, karena selain bisa memberikan santunan harian rawat inap & ICU rumah sakit yang melindungi kesehatan anak, Citra Proteksi Kesehatan Anak juga menawarkan Premi kembali s/d 110% untuk mempersiapkan bekal pendidikan dan masa depan anak. Berikan perlindungan terbaik untuknya sekarang juga ya!