Editorial
09 December 2022

Asuransi Jiwa adalah Tanda Cinta Pada Keluarga, Apa Alasannya?



Asuransi Jiwa adalah Tanda Cinta Pada Keluarga, Apa Alasannya?

 

Asuransi jiwa pada dasarnya menjadi bagian penting dalam strategi pengelolaan keuangan Anda. Namun, lebih dari itu asuransi jiwa adalah salah satu bentuk tanda cinta untuk keluarga. 

Kenapa bisa begitu? Simak alasan beserta penjelasannya di bawah ini:

 

Menyediakan Keamanan Finansial Bagi Keluarga

Jika Anda berstatus sebagai kepala keluarga atau tulang punggung, maka jelas kematian menjadi pukulan terberat bagi anggota keluarga. Mereka kehilangan sumber penghasilan dan biaya untuk hidup sehari-hari tidak ada kejelasan.

Ketika mendaftar sebagai pemegang polis asuransi jiwa, maka artinya Anda memanfaatkan fungsi asuransi jiwa sebagai financial safety untuk keluarga. Dana pertanggungan yang ada di polis bisa keluarga gunakan untuk beberapa hal seperti:

 

1. Menyambung Hidup

fungsi asuransi jiwa

Opsi pertama adalah untuk menyambung hidup. Artinya, dana pertanggungan dari perusahaan asuransi bisa keluarga gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Lebih bijak lagi jika dana ini digunakan sebagai modal usaha sehingga bisa menjadi sumber penghasilan tetap yang lebih memadai ke depannya.

 

2. Membayar Hutang

pentingnya asuransi jiwa

Tidak sedikit tulang punggung atau kepala keluarga yang harus berhutang untuk mencukupi kebutuhan hidup atau menjalankan usaha. Terkadang anggota keluarga tidak mengetahui kondisi ini. Dana dari asuransi jiwa tentunya bisa dimanfaatkan untuk membantu keluarga melunasi hutang tersebut. 

 

3. Dana Pendidikan Anak

asuransi jiwa terbaik

Saat orang tua meninggal, pendidikan anak menjadi concern tersendiri. Biaya pendidikan yang cenderung meningkat tiap tahun bisa cukup membebani keluarga. 

Dengan asuransi jiwa, pihak keluarga bisa mengalokasikan sebagian untuk mempersiapkan dana pendidikan anak di masa depan.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh Ciputra Life adalah Ciputra Life Saver. Dengan biaya premi mulai dari Rp300.000* per bulan, masa depan Anda dan keluarga senantiasa terlindungi. Dapatkan proteksinya sekarang juga!