Editorial
04 April 2024

Berencana Mudik Lebaran 2024? Wajib Catat 9 Nomor Layanan Penting Berikut Ini!



Berencana Mudik Lebaran 2024? Wajib Catat 9 Nomor Layanan Penting Berikut Ini!

Nomor Penting selama Mudik

Mudik Lebaran 2024 diprediksi menjadi mudik termeriah sepanjang sejarah. Pasalnya, diproyeksikan akan ada 193 Juta orang yang turut meramaikan tradisi mudik Lebaran. Angka ini meningkat sebesar 50% dari jumlah pemudik di Lebaran 2023 lalu. Tentunya kenaikan jumlah pemudik ini tentunya disebabkan oleh antusiasme masyarakat Indonesia untuk merayakan Idulfitri 1445 H bersama orang-orang tersayang di kampung halaman.

Mudik menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang, namun dalam momen tersebut, sangat penting untuk CiLifers tetap waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi di perjalanan. Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah menyimpan nomor-nomor penting yang bisa menjadi penolong jika terjadi situasi darurat. Berikut adalah beberapa nomor yang perlu Anda simpan saat mudik:

1. Jalur Mudik 24 Jam (158)

Bagi CiLifers yang akan mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan roda empat, Anda dapat menghubungi layanan Jalur Mudik 24 Jam dengan menelepon 158 untuk dapatkan informasi seputar jalur mudik ke tujuan Anda.
 

2. Jasa Marga 24 Jam (14080)

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, terjadi sebanyak 5.894 Kasus kecelakaan selama Mudik Lebaran 2023 lalu. Berkaca dari jumlah kasus kecelakaan di tahun lalu ditambah dengan meningkatkan jumlah pemudik di Tahun 2024 ini, diharapkan Anda tetap waspada dan berkendara secara aman dengan mengikuti rambu lalu lintas dan kecepatan yang sesuai. Selain itu, simpan nomor 14080 yakni Layanan Jasa Marga 24 Jam apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.
 

3. Kepolisian (110)

Untuk memastikan keamanan Anda dan orang-orang tersayang dari ancaman kriminalitas ataupun insiden merugikan lainnya selama perjalanan mudik, Anda bisa menyimpan nomor darurat untuk menghubungi pihak kepolisian di nomor 110.
 

4. Pertamina Delivery Service (135)

Jika sewaktu-waktu dalam perjalanan mudik Anda kehabisan bahan bakar minyak sementara pombensin terdekat belum bisa terjangkau, Anda dapat menghubungi layanan pesan antar BBM Pertamina dengan menghubungi nomor 135.
 

5. Ambulans (118 / 119)

Dalam situasi genting yang memerlukan penanganan medis di tengah-tengah perjalanan mudik, Anda bisa menghubungi nomor 118 atau 119 untuk layanan Ambulans. Meskipun demikian, tetap berkendara dengan hati-hati ya CiLifers.
 

6. Angkasa Pura (172)

Pilihan moda transportasi untuk perjalanan mudik Anda di tahun ini menggunakan pesawat? Jangan lupa untuk simpan nomor Layanan Angkasa Pura di 172 ya CiLifers!
 

7. KAI (121)

Sebagai salah satu alternatif transportasi mudik Lebaran 2024 lainnya, bagi Anda yang telah memutuskan untuk menuju kampung halaman hingga arus balik menggunakan Kereta Api, dianjurkan untuk menyimpan nomor Layanan KAI (Kereta Api Indonesia) di 121.
 

8. ASDP Indonesia Fery (191)

Apabila di Lebaran tahun ini Anda dan keluarga memutuskan untuk kembali ke kampung halaman menggunakan moda transportasi air, silahkan untuk menyimpan kontak Layanan ASDP Indonesia Fery di nomor 191, CiLifers.
 

9. Pemadam Kebakaran (113)

Tidak kalah penting dengan nomor darurat lainnya. Kontak Pemadam Kebakaran (113) juga penting bagi Anda yang ingin meninggalkan rumah untuk pergi mudik ataupun Anda yang bahkan tidak berangkat mudik. Pasalnya, seringkali terjadi kasus kebakaran akibat korsleting listrik atau bahkan lupa mematikan kompor saat hendak berangkat mudik Idulfitri. Pastikan kamu meninggalkan rumah dalam keadaan aman dengan mengecek seluruh lingkungan sekitar rumah ya CiLifers
 

Selain mengetahui dan menyimpan Sembilan nomor penting di atas, pastikan perjalanan mudik Anda dan keluarga tersayang tetap aman dengan berkendara secara hati-hati dan lengkapi perjalanan mudik dengan perlindungan asuransi.

 

Asuransi Kecelakaan Receh dari Ciputra Life

Merupakan produk asuransi mikro yang bisa berikan Manfaat 100% Uang Santunan Rp100.000.000 kepada ahli waris apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan. Cukup 1x Bayar Premi sebesar Rp60.000 buat perjalanan mudik hingga arus balikmu semakin aman karena Asuransi Kecelakaan Receh memberikan perlindungan selama 1 tahun tanpa masa tunggu. Dapatkan proteksinya secara online sekarang!