Editorial
26 September 2019

Dapat Asuransi Kantor, Perlukah Asuransi Lain?



Untuk sebagian orang memiliki asuransi adalah suatu kewajiban untuk melindungi diri dari berbagai risiko. Beberapa orang mengandalkan asuransi yang diwajibkan oleh pemerintah atau yang kita kenal dengan BPJS maupun asuransi yang didapat dari kantor. 


BPJS merupakan asuransi dengan sistem gotong royong yang diwajibkan oleh pemerintah. Asuransi ini memerlukan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama sebagai alur pertama apabila kamu sakit dan membutuhkan perawatan lanjutan di rumah sakit. Sedangkan asuransi swasta yang diberikan oleh kantor biasanya merupakan asuransi kesehatan rawat inap maupun rawat jalan dengan limit tertentu. Keduanya bisa kamu gunakan ketika sewaktu-waktu kamu sakit.

Nah kira-kira apakah perlu memiliki asuransi lain diluar BPJS dan asuransi kantor? Jawabannya Perlu Banget! Yuk baca informasinya di bawah ini : 

  1. Tidak Menanggung Risiko Apabila Tertanggung Meninggal
    Asuransi kesehatan dari kantor maupun BPJS tidak dapat memberikan kamu uang pertanggungan apabila kamu meninggal dunia. Nah makanya kamu perlu banget memiliki asuransi lain untuk menjamin kehidupan dan finansial keluarga yang ditinggalkan. Apalagi kalau kamu adalah kepala keluarga yang menafkahi dan menghidupi keluarga. 
     
  2. Tidak Dapat Digunakan untuk Keluarga 
    Untuk kamu yang belum menikah, biasanya asuransi kantor hanya memberikan perlindungan untuk kamu pribadi saja lho! Dengan membeli asuransi di luar asuransi kantor dan BPJS, kamu bisa memastikan perlindungan untuk orang tua maupun kakak dan adikmu lho! 
     
  3. Bisa Double Cover
    Enggak perlu takut tidak terpakai. Asuransi yang kamu beli di luar kantor dapat berfungsi apabila sewaktu-waktu kamu mengalami sakit. Kamu bisa klaim manfaat dari asuransi yang kamu beli walaupun klaim asuransi kantor bisa mengcover risiko kamu. Hal ini disebut dengan double cover. Makin irit kan? 
     
  4. Pindah Kerja = Berhenti Asuransi 
    Nah ini dia, sebagian orang berpindah tempat kerja untuk upgrade diri dan mengembangkan skil yang dimiliki. Nah kalau kamu hanya mengandalkan asuransi dari kantor, maka ketika kamu pindah atau keluar dari kantor tersebut kamu juga berhenti berasuransi. Padahal risiko bisa saja datang kapan saja dan tidak bisa dihentikan. 


Gimana sobat masiih berpikir dua kali untuk beli asuransi? Manfaat asuransi di atas ini bisa kamu dapatkan di Ciputra Life. Bisa double cover, klaim mudah, dan pasti aman karena diawasi oleh OJK. Selamat membeli! 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan