Editorial
18 December 2019

Ingin Kuku Sehat dan Indah? Lakukan Hal Ini!



Bukan hanya bagian tubuh seperti kulit dan rambut saja lho yang perlu dirawat untuk tetap sehat dan indah. Bagian yang terkdang tidak nampak terlihat seperti kuku juga perlu dirawat untuk tetap sehat dan indah. Mau tahu bagaimana cara merawatnya? Yuk simak informasinya di bawah ini : 

  1. Hindari Penggunaan Aseton 
    Penggunaan aseton atau penghilang cat kuku yang berlebihan dapat membuat kuku menjadi rapuh. Kuku yang terpapar aseton dengan intensitas yang cukup sering mmebuat kuku menjadi megupas dan bertambah rapuh. 
     
  2. Konsumsi Biotin
    Membuat kuku agar tetap sehat bisa diperoleh melalui pemenuhan zat gizi tertentu. Salah satunya dengan suplemen yang mengandung biotin (jenis vitamin B) yang dapat meningkatkan ketebalan kuku. Selain itu, biotin dapat mencegah kerusakan akibat kuku yang rapuh dan pecah-pecah. Jadi sebelum membeli vitamin kamu dapat memastikan kandungan bitoinnya untuk memperindah dan menyehatkan kuku kamu. Kamu juga bisa menemui biotin pada produk susu, keju, dan kuning telur. 
     
  3. Pastikan Kuku Selalu Lembab
    Bukan cuma kulit saja yang membutuhkan kelembapan. Ternyata kuku yang terjaga kelembapannya akan tumbuh lebih baik dan terhindar dari kerusakan. Kamu bisa menggunakan hand lotion untuk membuat kuku kamu lembab. 
     
  4. Jangan Terlalu Sering Pedi Medi 
    Melakukan perawatan kuku menjadi pilihan bagi kaum hawa untuk membersihkan kuku sekaligus mempercantiknya. Tapi kamu harus memastikan bahwa lapisan kutikula atau lapisan kuku bagian pangkal tidak terkikis dan terluka. Rusaknya kutikula justru dapat menimbulkan infeksi dan bengkak pada ujung pangkal jari. Pasti perih tuh! 
     
  5. Gunakan Bahan Alami 
    Gunakan bahan alami sebagai perawatan kuku menjadi solusi untuk mengurangi bahan atau zat kimia yang memiliki efek samping pada kuku. Bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kuku menjadi sehat antara lain lemon,  gel lidah buaya, dan air garam. Gunakan bahan-bahan tersebut dengan cara dioles pada kuku, diamkan sekitar 10-15 menit kemudian bilas. Makin sehat, makin kinclong deh! 
     
  6. Jaga Kebersihan Kuku
    Yang terakhir adalah selalu menjaga kebersihan kuku. Hal ini bisa mencegah bakteri dan jamur tumbuh pada kuku. Mencuci tangan bisa menghindari pertumbuhan mikrobakteria tersebut. Dan jangan lupa untuk memotong kuku dengan rutin, membersihkan sela kuku, dan mengaplikasikan kuku dengan pelapis agar kuku tidak mudah kotor dan dimasuki bakteri.

 

Keenam hal di atas adalah hal-hal yang dapat membuat kuku kamu menjadi lebih sehat dan tentunya semakin bersinar. Silahkan mencoba sobat C’Lifers! 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan