Editorial
07 November 2018

Ini Dia 6 Buah Kaya Vitamin C Selain Jeruk!



Pasti kamu sering mendengar tentang vitamin satu ini kan? Vitamin C merupakan salah satu vitamin populer yang penting banget untuk tubuh kamu, terutama untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tulang, gigi, kulit, dan jaringan lainnya. Kalau kamu mau sehat dan kebal dari berbagai macam penyakit, vitamin C ini paling cocok dan wajib kamu konsumsi!

 

                 Kamu tahu nggak apa aja manfaat  vitamin C? Vitamin ini bisa meningkatkan penyerapan zat besi dari sumber makanan nabati, membantu mencegah kerusakan sel bahkan bisa mengurangi risiko penyakit kanker lho! Tubuh kamu juga  terlindung dari berbagai infeksi karena vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan atau imunitas tubuhmu!

                Banyak orang yang jika ditanya buah apa yang mengandung vitamin C, pasti akan menjawab buah jeruk. Tapi, jeruk bukan satu-satunya buah dengan kandungan vitamin C, karena masih ada berbagai buah lainnya yang mengandung vitamin C bahkan lebih tinggi daripada jeruk. Mau tahu apa saja buah-buah yang kaya akan vitamin C selain jeruk?

 

1. Stroberi

 

(Sumber gambar : https://img-k.okeinfo.net)

Dalam satu porsi buah strawberi seberat 147 gram, mengandung vitamin C sebanyak 86,5 mg. Buah stroberi kaya akan antioksidan dan juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin E, kalium, mangan, fluor, zat besi, dan iodium, yang bisa membantu kamu mencegah diabetes tipe 2 dan mencegah penyakit jantung yang berbahaya.

 

2. Anggur Merah

 


(Sumber gambar : https://cdn.hellosehat.com)

Buah anggur merah juga memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi, yaitu 10,8mg  setiap 100 gramnya. Anggur merah juga mengandung zat besi, kalium, serat dan antioksidan lain yang melimpah sehingga daya tahan tubuh bisa lebih maksimal kalau  kamu mengkonsumsinya setiap hari.

 

3. Kiwi

 

(Sumber gambar : https://snacksafely.com)

Kiwi mengandung vitamin C sebesar 84 gram per satu buah. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi juga lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk. Kandungan antioksidan dari vitamin C dalam buah kiwi bisa membantu tubuh melawan infeksi dan radikal bebas dalam tubuh.

Buah kiwi juga mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Sedangkan, mineral yang terkandung dalam buah kiwi adalah kalium, mangan, zat besi, dan magnesium. Selain itu, buah kiwi juga sebagai sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3, di mana omega 3 dapat membantu kamu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke jika kamus sering mengkonsumsinya.

 

4. Delima


(Sumber gambar : https://cdn.inatimes.co.id)

Satu buah delima mampu menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian kamu. Delima juga mengandung folat, serat, kalium, niasin, vitamin A dan E. Buah yang lezat ini juga mengandung Antosianidin yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah, melindungi gigi, mencegah osteoartritis, alzheimer, dan kanker payudara, dan leukemia sehingga sangat baik untuk kesehatan.

 

5. Mangga

 

(Sumber gambar : https://cdn1.medicalnewstoday.com)

Buah yang sedang populer di tahun 2018 ini mengandung vitamin C dalam sebesar 29 mg. Selain sebagai sumber vitamin C, mangga juga sebagai sumber vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalium, dan tembaga. Mangga kaya akan serat dan fitonutrien, seperti karotenoid dan polifenol. Senyawa antioksidan polifenol yang terkandung dalam buah mangga terbukti dapat membantu melindungi kamu dari kanker payudara dan kanker usus besar karena membantu mendetoks racun di tubuh.

 

6. Pepaya

 

(Sumber gambar : https://www.naturespride.eu)

Pepaya memiliki banyak vitamin C, folat dan karotenoid. Pepaya merupakan satu-satunya sumber papain, enzim pencernaan alami yang membantu mencerna protein dalam tubuh. Dalam 150 gram buah pepaya, mengandung vitamin C sebanyak 90 mg sehingga sangat membantu menaikkan kekebalan tubuh.

 

Mau tubuh yang sehat dan kebal dari berbagai macam penyakit? Rajin yuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C ditambah olahraga dan istirahat yang cukup  supaya tubuh kamu tetap fit dan jangan lupa berasuransi agar kamu bebas melakukan setiap kegiatanmu tanpa resiko dengan asuransi kesehatan di Ciputra Life! Langsung cek berbagai fitur dan beli asuransi Ciputra Life disini https://www.ciputralife.com/

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan