Editorial
15 June 2022

Jenis Asuransi Kesehatan yang Harus Keluarga Kecilmu Miliki




Jenis Asuransi Kesehatan yang Harus Keluarga Kecilmu Miliki

 

Beberapa orang berpikir belum terlalu membutuhkan asuransi kesehatan. Hal ini karena tubuh mereka masih sehat, bugar, dan kuat, yang artinya minim peluang untuk sakit. Padahal, ada beberapa jenis asuransi kesehatan yang perlu kamu miliki.

Sebenarnya, manfaat utama memiliki asuransi kesehatan adalah mencegah guncangan finansial akibat besarnya biaya pengobatan tak terduga. Berikut macam-macam asuransi kesehatan yang sebaiknya kamu miliki, CLifers.

 

1. Asuransi Kesehatan Kacamata

biaya asuransi kesehatan

Dengan jenis asuransi ini, Kamu akan memperoleh potongan sebesar nilai tertentu apabila hendak membeli kacamata baru. Untuk melakukan klaim manfaat ini, harus mendapatkan surat rekomendasi dokter terlebih dahulu.

 

2. Asuransi Kesehatan Gigi

manfaat asuransi kesehatan

Gigi merupakan bagian terpenting dalam tubuh, karena selain membantu proses krusial dalam mencerna makanan, juga mampu menunjang penampilan. Perawatan gigi tidaklah sedikit, beberapa contohnya pembersihan karang, perawatan dasar, memperbaiki gigi rusak, dan perawatan gusi.

Untuk meminimalisir pengeluaran demi melakukan perawatan rutin, alangkah baiknya menggunakan asuransi kesehatan saja. Selain itu dengan merawat gigi rutin saat ini, bisa bermanfaat hingga masa tua kelak.

 

3. Asuransi Kesehatan General Check-Up

macam-macam asuransi

Kebutuhan paling utama, apalagi untuk kamu yang masih di usia muda adalah mendapatkan asuransi kesehatan general check-up. Manfaat asuransi kesehatan ini terletak pada bantuan pembiayaan ketika melakukan cek medis secara rutin.

Pemeriksaan ini bisa membantu kamu untuk lebih mengenal, memahami, dan memperbaiki kondisi kesehatan yang ada saat ini. Bisa juga sebagai langkah antisipasi ketika masa tua nanti.

 

4. Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

jenis asuransi kesehatan

Lelah akibat bekerja atau mengurusi kegiatan di rumah sering membuat tubuhmu menjadi drop atau bahkan menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

Kebanyakan masalah tersebut tidak mengharuskan rawat inap, cukup rawat jalan. Meskipun demikian, biaya pengobatannya bisa saja cukup besar. Dengan asuransi ini, akan meringankan biaya pengobatan. Terlebih biaya asuransi kesehatan sebenarnya juga tak mahal.

 

5. Asuransi Kesehatan Rawat Inap

biaya asuransi kesehatan

Ketika kamu dan keluarga mengalami sakit, ada kemungkinan harus melakukan rawat inap untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Asuransi Kesehatan Rawat Inap ini akan membantu pembiayaan obat dan perawatan sesuai ketentuan berlaku.

Pastikan kamu telah terlindungi oleh rangkaian perlindungan kesehatan dari Ciputra Life dan khusus untuk sang Buah Hati bisa selalu terjaga dengan Citra Proteksi Kesehatan Anak yang hadir untuk memberikan santunan harian rawat inap dan ICU rumah sakit dengan biaya premi terjangkau mulai dari Rp140ribuan /bulan dan manfaat premi kembali s.d 110%.