Editorial
03 November 2022

Pentingnya Persiapan Dana Pendidikan Anak Sejak Dini



Saat ini, semakin banyak orang tua yang menyadari betapa pentingnya persiapan dana pendidikan anak sejak dini. Dana pendidikan adalah dana yang secara khusus disiapkan untuk keperluan pendidikan.

Pendidikan yang berkualitas menjadi kunci bagi kesuksesan anak di masa depan. Sayangnya, seringkali pendidikan yang berkualitas tidaklah murah.

Setiap orang tua akan berusaha memberikan pendidikan terbaik yang bisa mereka sediakan. Artikel ini akan membantu Anda mengenali alasan pentingnya menyiapkan dana pendidikan anak dan cara melakukannya.

Pentingnya Persiapan Dana Pendidikan Anak

 

Kenapa Menyiapkan Dana Pendidikan Anak Penting?

pentingnya persiapan dana pendidikan anak sejak dini

Pendidikan berkualitas seringkali membutuhkan biaya mahal. Untuk sekolah berlabel internasional (international school) tingkat SD saja, biayanya dapat mencapai ratusan juta rupiah per tahun.

Tak hanya itu, biaya ini kemungkinan besar akan naik setiap tahunnya. Menurut para ahli, kenaikan biaya (inflasi) pendidikan tersebut dapat mencapai 10% per tahun.

Maka dari itu, semakin dini Anda menyiapkan dana pendidikan anak akan semakin bagus. Biaya yang bisa Anda targetkan semakin besar dan terasa lebih ringan.

 

Cara Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

asuransi pendidikan anak

Untuk menyiapkan dana pendidikan bagi anak Anda, pertama perlu tahu dulu berapa biaya pendidikan sekolah yang Anda tuju. Pertimbangkan juga usia anak sekarang dan nilai inflasi yang mencapai 10% per tahun.

Setelah itu, tentukan instrumen yang akan Anda gunakan untuk mencapai nilai tersebut. Salah satunya adalah dengan perlindungan dana pendidikan dari Asuransi Beasiswa Ciputra.

 

Dengan memilih Asuransi Beasiswa Ciputra, Anda tak harus menabung selama 18 tahun untuk mencukup kebutuhan biaya pendidikan tersebut. Cukup 5 tahun bayar premi, maka Anda dan dana pendidikan anak akan terlindungi hingga perguruan tinggi.

Selain itu, Asuransi Beasiswa Ciputra juga memberikan sederetan manfaat lainnya seperti Gratis Premi, apabila orang tua terdiagnosis penyakit kritis*. Mengingat masalah kesehatan dapat menimpa siapapun dan kapanpun, Ciputra Life sangat mengerti bahwa kondisi seperti ini seringkali membuat para orang tua tidak lagi bisa mencari nafkah. Sehingga Ciputra Life akan bebaskan sisa kewajiban premi. 

Pentingnya persiapan dana pendidikan anak sejak dini ini akan menguntungkan Anda. Jadi begitu anak memasuki usia sekolah, Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan biaya sekolah yang dibutuhkan. Pastikan Anda telah menyiapkan dana pendidikannya dari sekarang bersama Asuransi Beasiswa Ciputra ya!