Editorial
14 November 2019

Selamat Hari Diabetes Sedunia



Pada tanggal 14 November 2019 diperingati sebagai Hari Diabetes Sedunia. Nah kali ini Ciputra Life akan memberikan beberapa informasi mengenai penyakit diabetes. Yuk simak infonya!


Apa Itu Diabetes? 
Diabetes atau penyakit yang dikenal dengan penyakit gula ini merupakan penyakit kronis yang disebabkan karena organ pankreas yang tidak dapat memproduksi insulin dengan sempurna sehingga kadar gula dalam darah tidak bisa dikontrol dan menjadi tinggi.  


Jenis-Jenis 
Menurut WHO, ada beberapa jenis penyakit diabetes seperti di bawah ini : 

  1. Diabetes Tipe 1
    Penyakit diabetes tipe 1 merupakan penyakit yang dikenal dengan juvenile atau insulin dependen yang gejalanya diketahui sejak masa kanak-kanak. Penderita diabetes ini memerlukan tambahan insulin karena tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup. Penyebab dari diabetes tipe ini masih belum diketahui dan tidak dapat dicegah. 
     
  2. Diabetes Tipe 2
    Nah berbeda dengan diabetes tipe 1, diabetes 2 lebih sering dihubungkan dengan pola hidup yang tidak sehat, kurangnya olahraga dan berlebihnya berat badan. Bukan hanya dewasa, ketika seseorang memiliki pola hidup yang tidak sehat maka orang tersebut berisiko untuk menderita diabetes tipe 2.
     
  3. Diabetes Gestasional
    Nah kalau penyakit tipe ini, biasanya dialami oleh ibu hamil. Kondisi hamil tersebutlah yang membuat kadar gula darah ibu hamil berada di atas rata-rata gula darah normal. Kalau tidak ditangani, ini bisa membuat anak yang dikandungan juga memiliki risiko diabetes tipe 2 nantinya. 
     
  4. Gangguan Toleransi Gula dan Glikemia 
    Impaired Glucose Tolerance (IGT) atau gangguan toleransi gula dan Impaired Fasting Glycemia atau gangguan glikemia adalah kondisi dimana seseorang berada di antara fase normal dan diabetes. Orang tersebut memiliki kadar gula darah di atas rata-rata namun setelah diperiksa tidak terindikasi menderita diabetes. 
     

Dampak
Penyakit diabetes memiliki beberapa dampak yang membahayakan bagi tubuh apabila tidak segera ditangani. Dampak yang bsia ditimbulkan antara lain

  1. Penyakit ginjal
  2. Kebutaan
  3. Serangan jantung
  4. Stroke 


Wah ternyata penyakit diabetes bisa menyebabkan komplikasi penyakit lainnya. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena Ciputra Life akan kasih kamu solusi untuk mencegah penyakit ini di bawah berikut :

  • Memantau berat badan tubuh 
  • Rajin berolahraga minimal 30 menit setiap harinya 
  • Makan makanan sehat dan bergizi 
  • Menghindari makanan tinggi lemak, gula, dan minyak 
  • Tidak merokok 


Nah itu dia beberapa fakta mengenai penyakit diabetes.

Segenap karyawan dan direksi dari Ciputra Life mengucapkan :

"Selamat Hari Diabetes Sedunia" 

Hidup sehat dimulai dari dini. Manfaat asuransi terbaik kliknya di sini  

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan