Editorial
21 June 2019

Selamat Hari Yoga Sedunia



C’lifers! Tepat hari ini diperingati sebagai Hari Yoga Sedunia. Tentu sobat C’Lifers sudah mengetahui apa itu yoga bukan? Yoga adalah salah satu olahraga dengan metode meditasi yang memadukan harmonisasi alam dan juga kehidupan. Dibalik efek menenangkan ternyata yoga juga memiliki banyak manfaat kesehatan lho! Penasaran?

Yuk cek informasinya di bawah ini!

  1. Meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot 
    Pose atau gerakan pada yoga yang dilakukan dengan benar dapat meregangkan kaku otot sehingga jaringan lunak serta otot pada tubuh bisa menjadi lebih lentur dan juga kuat. 
     
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi 
    Dengan melakukan yoga kamu bisa membuat fungsi dari jantung kembali normal sehingga denyut jantung pun menjadi lebih stabil. Denyut jantung yang stabil akan berpengaruh pada tekanan darah yang normal pula. 
     
  3. Meningkatkan kapasitas paru untuk bernapas
    Selain bagus untuk otot, yoga juga dapat memperpanjang laju pernapasan dan meningkatkan kapisitas paru-paru kamu. Hal ini disebabkan karena adanya pengambilan napas dalam yang membantu laju napas kamu. Yoga juga bagus untuk kamu yang memiliki asma dan penyakit bronkitis lho!
     
  4. Meningkatkan tingkatan melatonin 
    Melatonin memiliki banyak fungsi di dalam tubuh manusia. Melatonin diibaratkan sebagai leader yang bertugas menjaga sistem tubuh agar berfungsi selaras dan berjalan harmonis. Kadar melatonin yang cukup dapat mengatasi gangguan mood dan juga mencegah terjadinya aterosklerosis. Wah bisa dicoba nih!
     
  5. Meningkatkan kesehatan mental 
    Yoga dipercaya dapat mengurangi rasa stres, cemas, depresi, gangguan tidur, dan rasa kelelahan pada seseorang. Efek-efek tersebutlah yang membuat seseorang terhindar dari masalah kesehatan mental. Sebuah studi menyatakan kalau orang yang terhindar dari masalah kesehatan mental akan terhindar dari berbagai penyakit. Gak salah kalau olahraga ini dijadikan sebagai terapi pada pasien dementia. 
     
  6. Memperlancar oksigen dalam tubuh 
    Gerakan pada yoga dapat meningkatkan kapasitas sistem kardiovaskular paru dalam tubuh. Hasilnya kamu mempunyai sistem pernapasan dan jantung yang lebih baik lho! 

 

Bukan hanya manfaat kesehatan saja. Yoga juga memiliki manfaat spiritual dan media untuk mengkontrol emosi kamu. Kamu bisa mulai mencoba jenis olahraga ini ditengah kepenatan kamu lho! Tapi perlu diingat! Lakukan praktiknya dengan bantuan ahli yang sudah berpengalaman ya untuk hasil yang memuaskan.

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan