Editorial
20 June 2019

Cuka Apel Bisa untuk Turunkan Berat Badan



Bagi sobat C’Lifers yang suka memasak tentu sudah tidak asing dengan bahan makanan yang satu ini. Rasa asam dan segar dari bahan makanan satu ini biasanya jadi pelengkap salad dan asinan. Tapi bukan cuma sebagai bahan makanan saja lho! Cuka apel dapat digunakan untuk menurunkan berat badan lho. Kok bisa ya? Yuk cek informasi lengkapnya di bawah ini!


Pada dasarnya cuka apel berasal dari apel yang disaring dan difermentasi. Adanya beberapa kandungan dalam cuka apel memiliki berbagai manfaat untuk tubuh termasuk menurunkan berat badan lho! 

  1. Malic acid 
    Kandungan ini berfungsi sebagai detoksifikasi dan anti bakteri, jadi kamu bisa menjaga kesehatan tubuh kamu nih. 
     
  2. Acetic acid 
    Nah ini dia bintangnya! Tingginya kandungan acetic acid ternyata bisa menurunkah kadar pH darah, menjaga kesehatan usus, dan mencegah penumpukan lemak. Nah kandungan ini yang bisa buat menurunkan berat badan kamu nih. Menurut sebuah penelitian dengan mengkonsumsi 1 sampai 2 sendok teh perharinya dalam 3 bulan dapat menurunkan berat badan hingga 2 kilogram. Gak cuma lemak aja nih yang nyusut, kadar trigliserida dan kadar gula darah kamu juga bisa menurun. Wah banyak banget ya manfaatnya. 
     
  3. Pectin 
    Kalau acetic acid berguna untuk menghilangkan kolesterol dalam darah, kandungan pectin bisa membantu memfasilitasi regulasi tekanan darah. 
     
  4. Potassium 
    Zat gizi ini berfungsi banget lho untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu kandungan potassium dalam cuka apel dapat meredakan hidung meler, rambut rontok, dan gigi yang rapuh. 

 

Wah ternyata banyak banget ya manfaat dari cuka apel. Ternyata cuka apel tidak hanya untuk memasak. Kamu bisa dapat banyak manfaat kesehatan kalau mengkonsumsi 1-2 sendok teh perharinya. Namun, penggunaanya perlu kamu konsultasikan dengan dokter ya. Beberapa orang dengan masalah perut akan merasakan mual setelah mengkonsumsi cuka apel. 

Eitss…tapi tenang buat kamu yang tidak bisa mengkonsumsinya, kamu masih bisa merasakan manfaatnya untuk perawatan wajah kamu lho! Penggunaan cuka apel dapat memperhalus wajah dan mengurangi jerawat aktif di wajah kamu. Gimana? Tertarik mencobanya? 
 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan