Editorial
06 December 2019

Suka Traveling? Intip 7 Manfaatnya di Bawah Ini



Sebagian banyak orang menjadikan traveling sebagai hobi. Tak sedikit pula yang rela menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berlibur di tempat bahkan negara lain yang menjadi impiannya. Bukan hanya sekedar hiburan, ternyata traveling memiliki banyak manfaat. 
Yuk intip manfaat traveling di bawah ini : 

  1. Olahraga 
    Untuk orang yang suka jalan-jalan atau traveling ke lingkungan alam seperti mendaki gunung akan melewati waktu traveling dengan berjalan kaki. Hal inilah yang biasanya membuat para pendaki gunung mendapatkan manfaat seperti berolahraga. Dengan berjalan kaki dapat membakar kalori membuat otot akan lebih maksimal untuk menyerap gula darah, dan menyehatkan organ jantung. 
     
  2. Menurunkan Stres
    Traveling biasanya dijadikan tujuan banyak orang ketika jenuh dan penat bekerja. Ternyata hal tersebut merupakan hal yang tepat lho sobat C’Lifers! Traveling dapat memberikan dampak baik bagi psikologis. Dengan traveling, orang akan merasa puas dan senang sehingga tubuh akan menghasilkan hormon endofrin untuk menekan stres yang kamu rasakan. Wah makin jernih dan pastinya kembali siap bekerja setelah traveling. 
     
  3. Bersyukur
    Terkadang cara bersyukur manusia berbeda-beda. Jangan salah! Dengan traveling, banyak orang yang menjadi bersyukur. Melihat keindahan alam dari sang semesta membuat kita bersyukur pada Tuhan.
     
  4. Meningkatkan Mood 
    Selain dapat menyaksikan ciptaan tuhan yang maha indah, dengan traveling kamu dapat meningkatkan mood. Peningkatan mood itu berasal dari rasa senang pasca traveling yang dirasakan. 
     
  5. Menambah Pengalaman 
    Siapa bilang traveling hanya menghabiskan uang? Dengan traveling justru beberapa orang memiliki banyak pengalaman dan wawasan. Kamu bisa mengetahui budaya, bahasa, makanan khas, dan tempat atau bangunan sejarah di tempat kamu jalan-jalan. Pasti menjadi perjalanan yang tidak terlupakan dan tentunya jadi semakin percaya diri karena update tempat wisata terbaru. 
     
  6. Menyegarkan Pikiran 
    Dengan traveling, kamu bisa menyegarkan pikiran dari kepenatan yang timbul dalam hidup. Seseorang yang traveling akan merasakan sesuatu yang baru. Nah hal ini membuat fungsi otak akan meningkat dan membuat pikrian menjadi lebih baik untuk rutinitas mendatang. 
     
  7. Kenal Banyak Orang 
    Bisa jadi di tempat traveling kamu menemukan teman baru. Misalnya saat kamu akan berwisata menyebrangi pulau, kamu akan berada dalam satu kapal dengan orang asing. Untuk menghilangkan rasa bosan, beberapa orang akan mengajak orang asing untuk berkenalan dan berbincang bersama. Tubuh dan pikiran segar! Lingkup pertemanan juga semakin besar. 


 “Travel is like knowledge, the more you see, the more you know haven’t seen”

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan