Editorial
01 July 2019

Sulit Tidur Nyenyak? Hindari Konsumsi Makanan Ini!



Kesulitan tidur nyenyak bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah kebiasaan pola tidur, penggunaan gadget saat tidur, kurang berolahraga, suhu ruangan maupun suasana kamar tidur. Tapi kamu harus tahu nih kalau pola makan juga berpengaruh dengan tidur nyenyak kamu.


Ada beberapa makanan dan minuman yang perlu kamu hindari untuk tidur yang lebih nyenyak. Yuk simak infonya di bawah ini : 

  1. Jangan konsumsi kopi, coklat, dan teh 
    Untuk sebagian orang tentu sudah tahu kalau kopi mengandung kafein. Tapi kamu juga harus tahu nih kalau coklat dan teh juga memiliki kandungan kafein. Kafein yang terkandung dalam makanan ataupun minuman justru membuat kamu terjaga karena kafein dapat menstimulasi sistem saraf yang membuat kamu tidak mengantuk. Sebaiknya konsumsi makanan dan minuman ini waktu pagi hari ya!
     
  2. Hindari meminum alkohol
    Minum segelas atau lebih wine untuk beberapa orang dijadikan sebagai obat tidur. Namun menurut beberapa penelitian meminum wine atau jenis minuman alkohol lainnya bisa menyebabkan kualitas tidur menjadi buruk. Konsumsi alkohol juga bisa membuat tidurmu menjadi tidak nyaman karena alkohol bersifat diuretik, artinya konsumsi yang terlalu banyak dapat menyebabkan kamu sering buang air kecil. Wah gak mau dong tidur kamu yang harusnya berkualitas malah terganggu karena harus pergi ke toilet? So, hindari minum alkohol sebelum kamu tidur ya!
     
  3. Tidak mengkonsumsi makanan pedas 
    Makanan yang terlalu pedas selain dapat membuat kamu mulas, ternyata makanan ini bisa membuat kamu tersedak dan batuk saat tidur jika kamu mengkonsumsinya tepat sebelum kamu tertidur. 
     
  4. Hindari Makanan dengan Kandungan Lemak Tinggi 
    Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi membuat pencernaan kamu harus bekerja lebih untuk mencerna dan memproses makanan yang kamu konsumsi. Nah kalau kamu langsung tertidur setelah mengkonsumsi makanan tinggi lemak bisa jadi proses pencernaan tidak berjalan optimal dan membuat makanan yang dimakan menjadi lemak berlebih dalam tubuh kamu. Wah buat kamu yang mau kurus jangan melakukan hal ini ya! 
     
  5. Makanan dan minuman tinggi gula 
    Meminum atau memakan makanan manis sebelum tidur wajib juga nih kamu hindari. Hal ini disebabkan karena konsumsi makanan manis menyebabkan gula darah dalam tubuh kamu meningkat. Ketika gula darah dalam tubuh kamu meningkat maka otomatis hal itu meningkatkan dan mendorong tubuh kamu juga menjadi lebih terjaga. 


Wah ternyata minuman dan makanan di atas bisa membuat tidurmu tidak nyenyak. Kamu bisa memulai hindari makanan dan minuman di atas untuk tidur yang lebih nyenyak. Selain itu, kamu juga bisa memulai pola hidup sehat untuk membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik. 


 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan