Editorial
16 April 2019

Yuk Jadi Pemilih Cerdas Saat PEMILU 2019!



Yuk Gunakan Hak Pilih Kamu dan Jadi Pemilih Cerdas!!

Besok, 17 April 2019 seluruh rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia5 tahun kedepan. Pesta demokrasi kali ini diadakan serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Untuk kamu warga negara Indonesia, Yuk jadi pemilih yang cerdas untuk menentukan masa depan bangsa dengan tips dari Ciputra Life berikut ini:

 

1. Pastikan kamu sudah terdaftar dalam daftar pemilih PEMILU 2019

Sebelum memilih kamu harus memastikan nih apakah kamu sudah masuk ke dalam daftar pemilih PEMILU 2019 atau belum. Kamu bisa memeriksa namamu sebagai daftar pemilih di situs https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ atau download aplikasi” KPU RI PEMILU 2019” di smartphone mu.

 

2. Cari tahu visi, misi, program, dan latar belakang dari masing-masing calon pemimpin.

Visi, misi, program, dan latar belakang calon pemimpin juga jadi salah satu aspek penting yang wajib kamu ketahui lho! Dengan adanya visi, misi, program, dan latar belakang kamu dapat memastikan pilihanmu dapat membuat bangsa ini menjadi lebih baik. Visi dan misi dapat kamu lihat di situs https://kpu.go.id/ atau aplikasi KPU RI PEMILU 2019. Kamu juga bisa lihat visi dan misi dari debat yang disiarkan beberapa stasiun televisi. 

 

3. Jangan percaya HOAX

Semua fakta dan hoax kamu bisa lihat di situs atau aplikasi ya C’Lifers. Jadi jangan mudah percaya dengan berita di luar yang belum tentu kebenarannya. Ingat! Berpikir dahulu sebelum komentar dan like ya! Kamu nggak mau kan kalau berita yang ada justru menimbulkan perpecahan?

 

4. Terapkan LUBER JURDIL

C’Lifers pernah dengar kalimat “LUBER JURDIL” nggak? Kalimat ini sebenarnya adalah singkatan dari Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil. Maksud LUBER JURDIL disini adalah dalam pemilihan calon pemimpin nanti kamu harus memilih tanpa diwakilkan oleh siapapun, kamu juga harus memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilu nanti. Selanjutnya kamu bebas menentukan pilihan tanpa dipengaruhi oleh orang lain dan tetap merahasiakan suara kamu. Selain itu, kamu juga harus jujur dan diberi perlakuan yang sama saat memilih calon pemilih nanti.

 

5. Pastikan sebelum hari H, kamu sudah memiliki Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara

Kalau kamu sudah mendapatkan Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara, sebaiknya kamu membaca informasi mengenai lokasi dan waktu pemilihan calon pemimpin. Hayo jangan sampai datang terlambat ya sobat C’Lifers!

 

6. Ikuti alur dan tata tertib pelaksanaan pemilu

Ketika hari H, panitia KPPS akan memandu kamu untuk melakukan pencoblosan calon pemimpin nanti. Jadi, wajib banget buat C’Lifers menaati semua aturan yang ada ya!

 

7. Jangan Golput

Suara kamu sangat penting untuk masa depan bangsa untuk 5 tahun kedepan loh! Jadi pastikan kamu menyuarakan suaramu demi bangsa ini ya C’Lifers.

 

Yuk siapkan diri kamu untuk pesta demokrasi Indonesia esok hari. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kamu agar kamu dapat menyuarakan suara kamu di PEMILU NANTI. 

SELAMAT MENENTUKAN PILIHAN!

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan