Editorial
18 August 2022

4 Cara Mengetahui Anak Sakit yang Harus Orang Tua Ketahui



Sebagai orang tua, Anda tentu harus memperhatikan tumbuh kembang anak. Anda juga harus tahu cara mengetahui anak sakit. Dengan tahu tentang cara ini Anda bisa langsung mendeteksi jika anak Anda sedang sakit.

Key Takeaway:

  • Cara mengetahui anak sakit bisa Anda lakukan dengan mengecek suhu tubuhnya.

  • Jika anak kesulitan bernapas dan nafsu makan menurun ini bisa jadi tanda anak sedang sakit

 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui anak sakit. Adapun cara tersebut yaitu:

 

1. Cek Suhu Tubuhnya

ciri-ciri anak sakit

Salah satu ciri-ciri anak sakit adalah suhu tubuhnya yang meningkat atau anak mengalami demam. Demam merupakan ciri umum ketika sistem imun tubuh sedang bekerja.

Jika anak Anda demam dengan suhu lebih dari 380 C itu tandanya anak sedang mengalami sakit. Segeralah untuk memberikan paracetamol agar demam anak segera turun.

 

2. Perhatikan Nafsu Makannya

Ciri-ciri anak tidak enak badan

Nafsu makan anak juga bisa menjadi tanda anak sedang kurang enak badan. Anak yang merasa kurang sehat biasanya tidak nafsu makan. Jika nafsu makan anak mulai menurun sebaiknya Anda segera mengecek kesehatannya.

 

3. Amati Aktivitas atau Kebiasaan Anak

 

cara mengetahui anak sakit

Anak yang sakit bisa Anda ketahui dengan memperhatikan aktivitas atau kebiasaan anak. Ciri-ciri anak tidak enak badan adalah anak menjadi lesu dan enggan untuk melakukan aktivitas. Hal ini karena anak merasa tidak bertenaga karena badannya masih kurang enak.

 

4. Perhatikan Cara Bernapas Anak

 

Untuk mengetahui anak sedang sakit juga bisa Anda lakukan dengan memperhatikan cara bernapasnya. Jika anak Anda kesulitan bernapas atau merasa sesak ketika bernapas ini tandanya ada gangguan di sistem pernapasannya.

Sebagai orang tua Anda tentu ingin anak selalu terlindungi bukan? Salah satu cara untuk melindungi kesehatan anak adalah dengan menyiapkan asuransi kesehatannya.

Asuransi kesehatan sangat Anda butuhkan untuk memberikan perlindungan pada anak. Dengan mengikuti asuransi kesehatan Anda sudah menyiapkan biaya jika sewaktu-waktu anak perlu perawatan di rumah sakit. Berikan perlindungan kesehatan terbaik untuk sang Buah Hati dengan Asuransi Ciputra Life!