Editorial
05 September 2022

4 Hal Penting yang Perlu Dilakukan pada Periode Golden Age Anak



Golden age atau masa emas tumbuh kembang anak merupakan sebuah masa yang sangat penting. Di usianya ini sebagai orang tua Anda harus lebih memperhatikan anak agar anak tumbuh secara optimal.

Kapan masa keemasan anak dimulai? Golden age terjadi pada masa anak baru lahir sampai usianya 5 tahun.

 

Di usia-usia ini sangat penting bagi orang tua untuk memberikan stimulus atau rangsangan yang baik. Pada usia ini apa yang orang tua ajarkan akan selalu melekat di dalam pikiran anak.

Apa saja yang bisa Anda lakukan agar bisa memaksimalkan usia emas anak? Berikut ini adalah beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan agar anak tumbuh optimal di masa emasnya.

 

1. Menstimulasi Anak Sesuai dengan Usianya

stimulasi golden age pada anak

Melakukan stimulasi pada masa golden age sangat penting, Anda harus mulai melakukannya sejak dini. Stimulasi harus Anda lakukan sesuai dengan usia anak dan perkembangannya.

Misalnya saja Anda bisa melakukan stimulasi dengan mengajarkan anak untuk memberi dan menerima dengan tangan kanan. Stimulasi ini bisa menjadi kebiasaan baik bagi anak sampai masa tuanya.

 

2. Sering Mengajak Anak Mengobrol

Golden Age pada Anak

Pada saat masa emas anak, Anda juga harus sering mengajak anak untuk mengobrol. Mengajak anak mengobrol bisa memberikan dampak yang sangat baik. Anak akan merasa diperhatikan dan menjadi lebih dekat dengan Anda.

 

3. Bacakan Buku Cerita

kapan golden age pada anak

Membacakan buku cerita bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak di masa emasnya. Melalui buku cerita Anda bisa memberikan pelajaran pada anak secara lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, dengan membacakan buku Anda juga bisa lebih dekat dengan anak.

 

4. Mendaftarkan Asuransi Pendidikan

golden age terjadi pada masa

Hal yang tidak kalah penting untuk Anda lakukan ketika anak memasuki masa emasnya adalah mendaftarkan asuransi. Asuransi pendidikan sangatlah penting, karena di usianya ini anak akan mulai memasuki usia sekolah. Dukung impian dan cita-citanya dengan persiapkan dana pendidikannya sejak dini bersama Asuransi Beasiswa Ciputra!