Editorial
25 August 2023

4 Kelebihan Asuransi Pendidikan yang Tak Boleh Dilewatkan



Bicara soal asuransi pendidikan, yang terlintas di benak Anda mungkin kesempatan untuk menjamin dana pendidikan anak di masa depan. Akan tetapi, ada kelebihan asuransi pendidikan lain yang juga sayang kalau Anda lewatkan.

Apa saja kelebihan tersebut? Mari bahas lebih dalam.

 

Kelebihan Asuransi Pendidikan yang Perlu Diketahui

Hanya dengan satu langkah sederhana, yakni memiliki asuransi pendidikan, Anda bisa membebaskan orang tercinta dari beban finansial terkait biaya sekolah. Ikut asuransi pendidikan memiliki banyak kelebihan yang akan memberikan banyak keuntungan. Ini detailnya;

1. Mengamankan Dana Pendidikan Anak

kelebihan asuransi pendidikan

"Siapa yang akan menopang pendidikan anak jika saya sebagai tulang punggung sudah tiada?"

Hal tersebut tentu tidak menyenangkan untuk dipikirkan, namun wajib dipersiapkan. Apalagi jika mengingat fakta bahwa biaya pendidikan terus melonjak tiap tahunnya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Inilah waktunya asuransi pendidikan berperan. Pasalnya, anak akan membutuhkan sokongan finansial untuk meraih potensi tertingginya. Maka dari itu, memiliki asuransi pendidikan akan sangat mengurangi beban finansial di masa depan.

 

2. Memiliki Benefit Berupa Proteksi Untuk Orang Tua

keuntungan ikut asuransi pendidikan

Meski namanya asuransi pendidikan, perlindungannya tidak hanya berlaku untuk dana pendidikannya saja, melainkan juga kepada orang tua.

Bagi sebagian asuransi pendidikan, menawarkan untuk memberikan pembebasan premi bagi orang tua yang terdiagnosis penyakit kritis*, sehingga orang tua tidak terbebani dengan sisa pembayaran premi setiap bulan atau tahunnya.

 

3. Lebih Disiplin Karena Tak Bisa Langsung Dicairkan

asuransi pendidikan bisa di cairkan

Dalam hidup, terkadang bisa saja ada situasi yang membuat Anda terpaksa membongkar celengan. Akibatnya, bisa jadi simpanan Anda tidak mencukupi untuk kebutuhan lainnya.

Asuransi pendidikan meminimalisir kemungkinan tersebut. Karena asuransi pendidikan bisa dicairkan hanya untuk pendidikan anak, maka akan lebih kecil risiko Anda mencairkannya lebih dulu di saat terdesak secara finansial.

4. Cenderung Lebih Aman dari Inflasi

kelebihan asuransi

Tak hanya kebutuhan pokok yang meningkat tiap tahun, tapi juga biaya sekolah. Dengan menggunakan asuransi pendidikan, Anda bisa lebih mengantisipasi kenaikan biaya sekolah akibat inflasi. Jadi, pendidikan anak Anda akan tetap terjamin.

Tak perlu pusing mencari asuransi pendidikan berkualitas, karena sekarang sudah ada Asuransi Beasiswa Ciputra. #Cukup5Tahun pembayaran premi, Anda sudah bisa jamin dana pendidikan anak hingga perguruan tinggi atau hingga 18 tahun.

Asuransi Pendidikan Anak

Sekarang Anda sudah tahu kelebihan asuransi pendidikan. Jangan tunggu lama lagi, ayo lakukan simulasi preminya sekarang!