Editorial
10 August 2022

5 Tips Menjaga Kesehatan Anak agar Anak Tumbuh Optimal



Kesehatan anak menjadi salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Ada beberapa tips menjaga kesehatan anak yang perlu Anda lakukan agar anak selalu sehat. 

 

Key Takeaway:

  • Untuk menjaga kesehatan anak Anda harus memperhatikan nutrisinya dan pola tidurnya.

  • Memberikan ASI eksklusif adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan anak.

  • Cara menjaga kesehatan anak juga bisa Anda lakukan dengan memberikan asuransi kesehatan anak.

Berikut ini adalah beberapa tips cara menjaga kesehatan anak yang tepat.

 

1. Memberikan ASI Eksklusif

tips cara menjaga kesehatan anak

ASI eksklusif selama 6 bulan merupakan salah satu cara terampuh untuk menjaga kesehatan anak. Anak yang diberi ASI eksklusif lebih kebal terhadap penyakit dan bisa mencerdaskan anak.

 

 

2. Penuhi Kebutuhan Nutrisinya dengan Baik

tips menjaga kesehatan anak

 

Cara menjaga kesehatan anak yang selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik. Makanan yang Anda berikan harus mengandung gizi yang lengkap. Anak akan tumbuh sehat dengan pemberian makanan bergizi lengkap.

 

3. Ajak Anak untuk Selalu Aktif Bergerak

cara menjaga kesehatan tubuh anak

Tidak hanya memberikan kebutuhan asupan nutrisinya saja, Anda juga harus mengajak anak untuk selalu aktif bergerak. Aktif bergerak bisa menjadi salah satu sarana olahraga ringan bagi anak. Dengan olahraga tubuh anak akan semakin sehat.

 

4. Atur Pola Tidur Anak

tips cara menjaga kesehatan anak

Cara menjaga kesehatan tubuh anak yang selanjutnya adalah dengan mengatur pola tidur anak. Tidur adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh. Anak-anak membutuhkan istirahat yang cukup agar bisa tetap sehat.

Sebaiknya Anda membiasakan anak untuk tidur tidak terlalu malam. Kebiasaan tidur siang juga bagus untuk kesehatan tubuh anak.

 

5. Daftarkan Asuransi Kesehatan Anak

 

tips sehat

Tips terakhir yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan anak adalah memberikan asuransi kesehatan anak. Asuransi kesehatan anak merupakan salah satu bentuk perlindungan yang bisa Anda lakukan pada anak.

Dengan asuransi kesehatan Anda tidak perlu khawatir lagi ketika anak sakit. Hal ini karena biaya berobatnya sudah ada yang menanggung.

Yuk, lindungi kesehatan anak dengan memberikannya proteksi kesehatan dari Ciputra Life. Anda bisa memilih rangkaian produk Asuransi Ciputra Life yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sang Buah Hati, sehingga ia dan masa depannya tetap selalu terlindungi.