Editorial
19 April 2023

Apa Itu Asuransi Jiwa? Kenali Pengertian dan Manfaatnya!



Apa Itu Asuransi Jiwa? Kenali Pengertian dan Manfaatnya!

Apa itu asuransi jiwa?

Ada cara untuk mengantisipasi kejadian tak terduga dalam keluarga. Salah satunya adalah dengan memiliki asuransi Jiwa. Sebenarnya, apa itu asuransi jiwa?

Pengertian Asuransi Jiwa

manfaat asuransi jiwa

Asuransi jiwa merupakan produk asuransi dengan jaminan berupa uang santunan atau uang pertanggungan. Pihak nasabah akan mendapatkan tanggungan jika mengalami kecelakaan, meninggal dunia, cacat permanen, atau mengalami kejadian mengancam lainnya yang tanpa sengaja terjadi pada nasabah. 

Oleh karena itu, peran asuransi jiwa penting untuk Anda miliki. Meskipun mungkin Anda tidak mendapatkan manfaatnya secara langsung, tetapi akan diturunkan pada ahli waris Anda. Dengan begitu, asuransi jiwa akan menjamin kehidupan anggota keluarga bahkan ketika tulang punggung utama keluarga berpulang. 

Manfaat Asuransi Jiwa 

asuransi jiwa terbaik

Secara sekilas berdasarkan penjelasan di atas, CiLifers mungkin sudah bisa melihat manfaat asuransi jiwa secara umum. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai manfaat-manfaatnya:

1. Menanggung Biaya Kematian

Biaya kematian seringkali menjadi hal tak terduga yang belum sempat dipersiapkan semasa hidup dan bisa menjadi beban keuangan tersendiri bagi orang-orang tersayang yang ditinggalkan.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika telah memiliki asuransi jiwa, karena sebagian uang pertanggungan yang didapatkan bisa dialokasikan untuk biaya proses pemakaman.
 

2. Sebagai Perlindungan Finansial bagi Ahli Waris

Jumlah uang pertanggungan dari peserta asuransi bisa mencapai 7 hingga 10 kali pendapatan tahunan Anda atau sesuai dengan manfaat pertanggungan yang Anda pilih. Artinya, ahli waris akan dapat terus melanjutkan hidup dengan uang pertanggungan yang didapatkan.

3. Pertanggungan untuk Penyakit Kritis

Manfaat ini berlaku jika pihak nasabah memiliki diagnosis penyakit dengan kategori terminal illnes dan memiliki perkiraan hidup kurang dari 12 bulan. Asuransi jiwa juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan berobat jika yang bersangkutan masih hidup.

Asuransi Jiwa merupakan bentuk cinta Anda untuk keluarga. Lindungi orang-orang yang Anda sayangi dengan rangkaian produk Asuransi Jiwa dari Ciputra Life!