Editorial
20 April 2023

Fungsi Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui



Fungsi Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

 

Sebagai bentuk antisipasi terhadap ancaman atau kejadian terduga yang terjadi di masa depan, maka penting untuk memiliki jaminan hidup. Salah satu upaya proteksi terhadap diri sendiri dan keluarga di masa depan adalah dengan memiliki asuransi jiwa. Lalu, apa saja fungsi asuransi jiwa? 

Simak penjelasan berikut ini!

 

Fungsi Asuransi Jiwa

Berikut adalah beberapa fungsi asuransi jiwa yang perlu CLifers ketahui. Pahami setiap fungsinya untuk mengetahui pentingnya asuransi jiwa.

 

1. Bermanfaat sebagai Proteksi atas Risiko Meninggal Dunia

fungsi asuransi jiwa

Pengertian asuransi jiwa sendiri adalah program perlindungan bagi Anda serta keluarga dari musibah tak terduga. Oleh karena musibah atau risiko lainnya dapat terjadi di masa depan, maka asuransi jiwa akan menawarkan fungsi utamanya sebagai pelindung atas hal-hal tak terduga tersebut. 

Misalnya, kepala keluarga Anda meninggal akibat kecelakaan atau sakit yang kemudian berdampak pada ketidakmampuan untuk mencari mata pencaharian, maka asuransi jiwa akan menjaminnya. Dalam artian, asuransi jiwa akan menanggung biaya dari musibah yang telah terjadi. 

 

2. Sebagai Jaminan untuk Memastikan Kehidupan Ahli Waris

pengertian asuransi jiwa

Fungsi lainnya dari asuransi jiwa adalah perannya dalam memastikan kehidupan ahli waris setelah ditinggalkan. Melalui fungsi ini, Anda akan mendapatkan kepastian atau jaminan dalam mempersiapkan masa depan ahli waris Anda. 

Contohnya, pendidikan keturunan serta finansial keluarga ahli waris yang akan terlindungi. 

 

3. Dapat Membantu Anda Mengelola Keuangan dengan Lebih Baik

pentingnya asuransi jiwa

Pengelolaan keuangan Anda juga akan terbantu dengan adanya asuransi jiwa. Dengan memiliki polis asuransi, maka Anda harus membayar premi secara rutin setiap bulan. Melalui pola tersebut, Anda akan terbiasa untuk menyisihkan uang untuk membayar premi. 

Oleh karena itu, secara tidak langsung asuransi pada umumnya akan membantu Anda dalam mengatur keuangan. Selain itu juga membantu Anda untuk membiasakan diri mengelola uang dengan baik. 

Temukan rangkaian Proteksi Jiwa yang sesuai dengan kebutuhan Anda bersama Ciputra Life!