Editorial
18 April 2023

Serba-serbi Cakupan Asuransi Kesehatan



Serba-serbi Cakupan Asuransi Kesehatan

cakupan asuransi kesehatan

Saat akan mendaftar asuransi, tentunya hal pertama yang CiLifers harus ketahui adalah cakupan asuransi kesehatan. Nah, jika CiLifers masih bingung dengan hal tersebut, berikut kami berikan pembahasan lengkapnya!

Jenis dari asuransi akan mempengaruhi keuntungan dan hal yang menjadi cakupannya. Berbeda perjanjian polis pun dapat mengubah hal yang asuransi cakup. 

Cakupan Asuransi Kesehatan

hal-hal yang asuransi tanggung

Berikut kami berikan hal-hal yang menjadi cakupan manfaat asuransi kesehatan. Namun perlu diperhatikan bahwa tiap produk asuransi kesehatan mungkin memiliki perbedaan cakupan manfaat satu sama lain.

 

1. Rawat Inap

Menanggung biaya perawatan dan pengobatan yang memerlukan pasien untuk tinggal di rumah sakit. Masa tinggal di rumah sakit akan menyesuaikan polis yang berlaku. Ini merupakan salah satu tanggungan asuransi kesehatan yang wajib CiLifers miliki, lho!

2. Rawat Jalan

Menanggung biaya pengobatan dan perawatan, namun tidak mengharuskan pasien untuk menginap di rumah sakit. Hal ini mencakup pengamatan, pengobatan, dan masih banyak lagi.

3. Biaya Persalinan

Selanjutnya, ada juga jenis asuransi yang menanggung biaya persalinan dan perawatan yang sesuai dengan yang tertulis di polis. Tentunya, ada prosedur klaim asuransi khusus untuk yang satu ini. Jadi, pastikan Anda sudah membaca polis dengan baik, ya!

4. Kacamata Medis

Nah, tahukah CiLifers, ternyata asuransi kesehatan juga dapat menanggung biaya kacamata medis, lho! Salah satunya adalah fungsi asuransi kesehatan yang dapat mengganti biaya untuk pembelian lensa dan bingkai kacamata. 

Biaya yang akan diganti adalah kacamata yang sesuai dengan surat pengantar yang diberikan oleh dokter mata.

5. Perawatan Gigi

Selanjutnya, perawatan gigi juga dapat masuk ke tanggungan asuransi kesehatan. Mulai dari menanggung biaya perawatan dan pengobatan untuk perawatan dasar dan  perawatan gusi. Bahkan, mencakup perawatan gigi kompleks, perbaikan gigi dan gigi palsu.

Tentunya, hal ini sesuai dengan cakupan yang ada di polis masing-masing asuransi.

6. General Check Up

Yang terakhir, asuransi kesehatan juga menanggung general check up. Jadi, demikianlah informasi seputar cakupan asuransi kesehatan yang wajib CiLifers ketahui.

tanggungan asuransi kesehatan

Setelah mengetahui cakupan asuransi kesehatan di atas, jangan lupa lengkapi perlindungan Anda dan Keluarga sesuai kebutuhan Anda dengan Asuransi Kesehatan dari Ciputra Life!