Editorial
03 January 2022

Jauhi Covid-19, Biasakan Cara Hidup Sehat di Masa Pandemi



Cara hidup sehat di masa pandemi harus lebih ditingkatkan karena setiap orang semakin rentan jatuh sakit. 

Bukan cuma karena virus, tetapi pikiran yang stres juga bisa membuat kekebalan tubuh menurun. Akibatnya penyakit jadi mudah menempel di tubuh.

Berdoa saja pandemi segera menghilang dari muka bumi. Sementara itu kamu juga harus tetap taat protokol kesehatan dan konsisten dengan pola hidup sehat.

 

Contoh Cara Hidup Sehat di Masa Pandemi

Salah satu manfaat hidup sehat adalah tubuh selalu fit dan siap menjalani segala aktivitas. Jika belum terbiasa, kamu hanya perlu memulainya dari sekarang.

1. Cukupkan Waktu Tidur

Apa akibatnya jika tidak membiasakan diri hidup sehat seperti sering begadang? Untuk jangka panjang, kebiasaan ini berpotensi menyebabkan penyakit jantung hingga kanker.

Ngeri, bukan? Jadi, mulai sekarang biasakan tidur yang cukup. Bagi orang dewasa, 7-8 jam di malam hari adalah waktu istirahat tidur paling ideal.

Tidur nyenyak yang cukup juga lebih bagus efeknya buat pikiran supaya tidak mudah stres.

 

2. Atur Makanan dan Minuman

Cara hidup sehat sederhana contohnya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi harian supaya tubuh lebih berenergi.

Akan tetapi hindari makan makanan yang tidak sehat. Seringkali terjadi saat work from home, di mana kamu bisa makan sesuka hati.

Batasi makan makanan yang manis dan banyak lemak serta perbanyak minum air putih. Ingat, delapan gelas sehari, ya!

 

3. Olahraga Secara Rutin

 

Orang yang rajin olahraga imunnya akan meningkat dan tubuhnya selalu bugar. Ini adalah senjata ampuh untuk melawan keganasan virus Covid-19.

Jika kamu masih parno olahraga di keramaian, cukup lakukan dari rumah saja. 

Luangkan waktu 30 menit per hari secara konsisten. Bukan cuma sehat fisik, tetapi olahraga juga bisa membuat suasana hati jadi lebih baik.

Biar lebih asyik, lakukan aktivitas ini sambil mendengarkan lagu favoritmu.

 

Lindungi Diri dengan Asuransi

Sudah mengikuti saran cara hidup sehat di masa pandemi bukan berarti menjamin kamu 100% aman. Kamu bisa sakit kapan saja, jadi tidak ada salahnya melindungi diri dengan rangkaian produk asuransi dari Ciputra Life. Klik di sini untuk dapatkan perlindungan diri sesuai dengan kebutuhanmu.