Editorial
29 April 2024

Mengenal Lebih Dekat Apa itu Asuransi Jiwa Kredit untuk KPR



Mengenal Lebih Dekat Apa itu Asuransi Jiwa Kredit untuk KPR

 

Apa itu asuransi jiwa kredit

CiLifers, ketika Anda mengajukan kredit rumah atau KPR tentunya Anda ditawarkan untuk ikut asuransi jiwa kredit, bukan? Apa itu asuransi jiwa kredit? Apakah menguntungkan?

Saat ini ada banyak jenis asuransi yang bisa Anda dapatkan termasuk asuransi jiwa kredit. Sebelum membeli asuransi ini ada baiknya Anda mengenalnya terlebih dahulu. Untuk tahu pengertian dan rekomendasi asuransi jiwa kredit terbaik, simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Asuransi Jiwa Kredit

asuransi jiwa kredit

Asuransi jiwa kredit adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan kepada debitur yang berkredit jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Jenis asuransi ini merupakan pelengkap bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman terutama kredit pemilikan rumah atau KPR.

Tujuan kepemilikan asuransi jiwa kredit ini adalah melindungi debitur dari jeratan utang akibat tidak bisa melunaskan cicilan KPR apabila terjadi risiko tutup usia. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan melunaskan sisa cicilan KPR Anda sesuai dengan ketentuan di dalam polis.

Asuransi jiwa kredit ini juga merupakan bagian dari asuransi jiwa yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi yang sudah bekerjasama dengan bank. Sebenarnya asuransi ini termasuk yang menguntungkan bagi debitur atau nasabah dan kreditur atau pihak bank.

Dengan menggunakan asuransi ini, Anda tidak perlu khawatir jika ada hal yang tidak diinginkan ketika masa kredit rumah berjalan. Rumah Anda bisa tetap lunas karena asuransi akan melunasinya secara penuh.

Pembayaran premi asuransi jiwa kredit umumnya hanya sekali ketika KPR Anda disetujui. Perlindungan asuransi ini berlaku selama masa kredit belum habis. Jika kredit sudah lunas maka berakhir pula masa pertanggungan asuransi ini.

Rekomendasi Asuransi Jiwa Kredit Terbaik

Asuransi jiwa kredit terbaik

Setelah mengetahui manfaat dari kepemilikan Asuransi Jiwa Kredit, jangan lupa lengkapi pengajuan KPR Anda dengan Asuransi Jiwa Kredit dari Ciputra Life!

Ciputra Life telah bekerjasama dengan belasan bank ternama penyedia Layanan KPR di Indonesia. Silahkan konsultasikan kepada pihak bank penyedia layanan KPR untuk memilih Asuransi Jiwa Kredit dari Ciputra Life.