Editorial
18 September 2018

Tiga Jenis Olahraga Kekinian yang Cocok Untuk Wanita Sibuk



Pada era Centennial yang terus bergerak cepat dan aktif seperti sekarang, para Wanita menjalani aktivitas yang tidak kalah dengan Pria. Wanita tidak hanya ikut bekerja, namun juga mengikuti berbagai organisasi di luar rumah serta mengurus suami dan anak.

Padatnya aktivitas ini seringkali membuat para wanita tidak memiliki banyak waktu untuk menjaga kesehatan tubuh. Padahal, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit diperlukan olahraga yang cukup rutin.

Saat ini hanya sedikit wanita yang sadar akan pentingnya olahraga. Sebagian lainnya hanya sadar, namun enggan melakukannya dengan alasan sibuk bekerja atau mengurus suami dan anak. Mereka lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Padahal, olahraga dapat menurunkan kadar stres, sehingga hidup pun jadi lebih bahagia. Dengan jadwal yang padat sekalipun, olahraga rutin bukanlah sesuatu yang berat.

Jika kamu termasuk wanita yang jarang olahraga karena memiliki segudang kesibukan seperti di atas, berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang cocok untuk kamu lakukan di tengah bebagai kesibukan:

  1. Senam
    Tidak ada alasan untuk tidak dapat melakukan olahraga sederhana seperti senam. Kamu bisa melakukan senam baik di pusat kebugaran berbayar, senam massal mingguan, atau sendiri di rumah dengan panduan video. Selain senam, kamu juga bisa melakukan kombinasi gerakan latihan seperti sit up, push-up, plank, dan squat di rumah.
  2. Lari atau Jogging
    Lari ataupun jogging merupakan jenis olahraga yang tergolong murah karena tidak memerlukan alat khusus, kecuali sepatu dan pakaian untuk berlari. Selain itu, lari atau jogging bisa dilakukan di mana saja seperti di lingkungan kantor, di area sekitar tempat tinggal, atau bahkan dengan treadmill di rumah. Lari atau jogging adalah salah satu olahraga kardio yang baik untuk kesehatan jantung dan kebugaran tubuh.
  3. Olahraga Sederhana di Kantor
    Jika hari-hari kamu dihabiskan di kantor, kamu bisa memanfaatkan rutinitas ke kantor sebagai olahraga harian kamu. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, pilihlah lokasi parkir yang cukup jauh dari pintu kantor agar kamu apat jalan kaki di pagi dan sore hari. Apabila kantor kamu berada dalam gedung di lantai atas, hindari menggunakan eskalator atau lift. Kamu bisa menggunakan tangga sebagai olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan.


Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan untuk kamu tidak bisa menjaga kebugaran. Berusahalah untuk disiplin dalam berolahraga agar terbebas dari berbagai penyakit.

Jangan lupa juga untuk lindungi diri kamu dengan Citra Proteksi Kesehatan, produk asuransi kesehatan milik Ciputra Life. Citra Proteksi Kesehatan memberikan banyak manfaat, seperti:

  • CASH BACK SELURUHNYA 110%  jika tidak ada klaim.
  • Income tambahan di saat terjadi risiko rawat inap RS hingga puluhan juta rupiah.
  • Bonus proteksi kesehatan dan jiwa.
  • Flash Claim Service 1x24 jam (syarat dan ketentuan berlaku). tidak adanya kenaikan premi selama

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk tersebut, Kamu bisa menghubungi 1500 239 atau melalui email [email protected].