Editorial
17 December 2019

Atasi Rambut Rontok dengan Cara Ini



Rambut merupakan mahkota bagi hampir semua perempuan. Rambut indah, kuat, dan lembut tentunya menjadi dambaan. Rambut kusut, susah diatur, dan rontok pastinya akan sangat menggangu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Kali ini Ciputra Life akan membahas rambut rontok dan solusi untuk mengatasinya. So stay tune ya!  


Rambut rontok atau hair loss adalah kondisi dimana rambut lama akan keluar dan lepas dari permukaan kulit kepala karena folikel rambut (bagian rambut yang berada di bagian epidermis) menghasilkan sel rambut baru. Rambut rontok bisa disebabkan oleh pengaruh lingkungan, status gizi, konsumsi obat tertentu, kelainan genetik, kondisi sakit, maupun efek kosmetik seperti hair styling rambut. 
Tapi jangan khawatir, Ciputra Life akan kasih kamu solusi untuk mengatasi rambut rontok di bawah ini :  

 

  1. Tidak Mencuci Rambut Terlalu Sering 
    Mencuci rambut dapat membuat rambut menjadi lebih wangi dan mudah diatur. Namun, mencuci rambut yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Ketika rambut kehilangan minyak alaminya, rambut akan menjadi lebih mudah patah dan rontok. 
     
  2. Jangan Menyisir Rambut dalam Kondisi Basah 
    Habis mencuci rambut memang enaknya menyisir agar rambut langsung mudah diatur. Tapi kamu perlu tahu nih kalau menyisir rambut yang terlalu keras saat kondisi basah dapat merusak rambut. Rambut yang basah akan jauh lebih elastis sehingga menyisir yang terlalu kasar dapat membuat rambut patah dan rontok. 
     
  3. Kurangi Hair Styling Rambut 
    Hair styling seperti menggunakan alat pengering rambut, pengeriting, dan pelurus rambut dapat merusak batang rambut. Hal ini terjadi karena panas yang dihasilkan dari alat tersebut dapat merusak kutikula (lapisan pelindung rambut) sehingga rambut akan mudah patah dan rontok. Jadi libur dulu ya ubah style rambut kamu agar rambut rontok cepat diatasi.
     
  4.  Beri Serum Rambut 
    Kamu juga bisa mengatasi rambut rontok dengan memberikan serum rambut. Kamu bisa memilih serum yang mengandung zinc dan keratin untuk mengurangi rambut rontok dan memperkuat akar rambut. 
     
  5. Lakukan Perawatan dengan Alami 
    Kamu bisa memilih perawatan alami menggunakan lidah buaya atau minyak kemiri. Kedua bahan alami tersebut bisa mencegah kerontokan sekaligus merangsang pertumbuhan sel rambut. 
     
  6. Lindungi Rambut dari Sinar Matahari 
    Tahu gak sih kalau radiasi sinar matahari bisa mengakibatkan aktivitas pembentukan rambut menurun? Akibatnya rambut akan mudah patah tetapi tidak ada pertumbuhan sel rambut baru. Jadi pastikan memakai payung atau topi saat kondisi matahari sedang terik ya. 

    Nah itu rangkuman cara mengatasi rambut rontok. Good bye rambut rontok, say yes to rambut sehat. Selamat mencoba! Jangan lupa juga coba produk asuransi kesehatan dan jiwa yang pastinya yes banget buat kamu. Kunjungi ciputralife.com sekarang juga! 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan